Prabowo-Gibran Menang Mutlak Di Karanganyar, Gerindra Usulkan Daryono Maju Pilgub Jateng

Prabowo-Gibran Menang Mutlak Di Karanganyar, Gerindra Usulkan Daryono Maju Pilgub Jateng

Nasional | badung.inews.id | Rabu, 28 Februari 2024 - 15:23
share

KARANGANYAR, iNewsbadung.id - Berdasarkan hasil penghitungan sementara hasil pemilihan presiden tahun 2024, pasangan calon presiden Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming meraih suara terbanak di Karanganyar.

Pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) meraih 52 persen suara, Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin, 13 persen serta pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud, meraih 35 persen suara.

Ketua DPC Partai Gerindra Karanganyar Adhe Eliana kepada wartawan, Rabu (28/2/2024) mengatakan, secara keseluruhan pasangan
Prabowo Subiyanto Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024 menang mutlak di Jawa Tengah.

Menurut Adhe, perolehan suara ini, memberikan peluang besar bagi partai Gerindra untuk maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2024.

"Alhamdulillah pasangan Prabowo-Gibran unggul di Jawa Tengah. Ini peluang untuk maju dalam pemilihan gubernur mendatang dengan mengusung Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono sebagai Alon Gubernur,"ujar Adhe.

Dijelaskannya, kinerja Sudaryono dalam menggerakkan roda organisasi Partai Gerindra berhasil sesuai dengan target yang ditetapkan.

"Selain ingil dalam Pilpres, perolehan suara dalam Pemilu legislatif juga mengalami peningkatan,"katanya.

Ditambahkan Adhe, DPC Partai Gerindra Karanganyar akan mendukung sepenuhnya Daryono sebagai calon gubernur Jawa Tengah dalam Pilgub mendatang.

Kami siap mendukung, mesin partai masih panas karena hiruk pikuk kemenangan Prabowo-Gibran yang menurut Quick Count menang dalam satu putaran,"pungkasnya.***

Topik Menarik