New York-New Jersey Jadi Final Piala Dunia 2026, Informasi Selengkapnya di Okezone Update!

New York-New Jersey Jadi Final Piala Dunia 2026, Informasi Selengkapnya di Okezone Update!

Nasional | okezone | Selasa, 27 Februari 2024 - 14:51
share

FEDERASI sepak bola dunia (FIFA) telah mengumumkan Stadion MetLife di New York-New Jersey menjdi venue final gelaran Piala Dunia 2026. Perlu diketahui, Piala Dunia 2026 akan diselenggarakan bersama oleh Amerika Serikat (AS), Meksiko, dan Kanada, akan ditutup di kandang tim NFL New York Giants dan New York Jets pada 19 Juli.

Kompetisi ini, yang akan menampilkan format peserta lebih banyak menjadi 48 tim, akan dimulai di Azteca Stadium, Mexico City, pada 11 Juni. Dallas dan Atlanta akan menggelar pertandingan semifinal, sementara laga perempat final akan dimainkan di Los Angeles, Kansas City, Miami, dan Boston. Playoff perebutan tempat ketiga akan berlangsung di Miami.

AS akan menggelar 78 pertandingan, sementara Kanada dan Meksiko masing-masing akan menggelar 13 laga. Turnamen ini akan meliputi 12 grup yang terdiri dari empat tim, dengan dua tim teratas melaju ke babak berikutnya bersama dengan delapan tim peringkat ketiga terbaik. Format sistem gugur akan diterapkan, yang dimulai dengan babak 32 besar.

Ke-16 kota tuan rumah adalah Atlanta, Boston, Dallas, Guadalajara, Houston, Kansas City, Los Angeles, Mexico City, Miami, Monterrey, New York-New Jersey, Philadelphia, San Francisco Bay Area, Seattle, Toronto, dan Vancouver.

Topik Menarik