Manchester City Susah Payah Menang 1-0 Kontra Bournemouth di Liga Inggris 2023-2024

Manchester City Susah Payah Menang 1-0 Kontra Bournemouth di Liga Inggris 2023-2024

Nasional | karawang.inews.id | Minggu, 25 Februari 2024 - 07:43
share

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Manchester City susah payah menang 1-0 kontra Bournemouth di Liga Inggris 2023-2024.

Laga kedua tim berlangsung di Stadion Vitality, Bournemouth, Minggu (25/2/2024) dini hari WIB.

Manchester City cetak gol tunggal lewat Phil Foden (24'). Hasil ini membawa mereka naik ke posisi dua klasemen Liga Inggris 2023-2024 dengan nilai 59 dari 26 laga yang telah dijalani.

Jalannya Pertandingan

Tim tamu bermain dengan ciri khasnya sejak menit awal. Menit kesembilan, Erling Haaland sudah mengancam. Mendapat umpan terobosan dari Foden, penyerang asal Norwegia itu sayangnya gagal melepaskan tembakan akurat lantaran melebar dari target.

Lewat serangan balik, Bournemouth mengintip peluang. Sepakan jarak jauh Milos Kerkez sukses dimentahkan Ederson. Selang 10 menit, gantian Foden memiliki kans. Namun, tembakan pemain asal Inggris itu bisa diselamatkan Neto.

Foden tak membuang kesempatan di menit ke-24. Aksi Haaland sukses diakhiri dengan tembakan. Neto berhasil menepis, tetapi bola muntah dengan manis dimanfaatkan Foden untuk membawa Man City memimpin 1-0.

Setelah gol itu, Man City terus menaikkan tempo serangan. Sebuah peluang lagi-lagi didapat Foden di menit ke-44, tetapi tembakannya diselamatkan lagi oleh Neto. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas rehat, Bournemouth bisa sedikit memberikan perlawanan. Tembakan Justin Kluivert di menit ke-51 memaksa Ederson melakukan penyelamatan. Marcus Tavernier punya dua peluang di menit ke-55 dan 59, tetapi semuanya melenceng dari target!

Tuan rumah lagi-lagi mengancam di menit ke-67. Berawal dari sepak pojok, sundulan Dominic Solanke memaksa Ederson melakukan penyelamatan tepat di garis gawang! Delapan menit kemudian, gantian Haaland mengancam tetapi tendangannya dari dalam kotak penalti ditepis dengan satu tangan oleh Neto.

Memasuki 10 menit akhir, intensitas serangan Bournemouth meningkat. Enes Unal punya peluang di menit ke-90, tetapi sundulannya menyamping tipis! Sayangnya, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk kemenangan Man City pun bertahan.

SUSUNAN PEMAIN

BOURNEMOUTH XI (4-2-3-1): Neto; Adam Smith, Illya Zabarnyi, Marcos Senesi (Romain Faivre 80'), Milos Kerkez (Luis Sinisterra 88'); Ryan Christie (Enes Unal 88'), Lewis Cook; Antonie Semenyo, Justin Kluivert (Alex Scott 69'), Marcus Tavernier (Dango Ouattara 68'); Dominic Solanke

Pelatih: Andoni Iraola

MANCHESTER CITY XI (3-2-4-1): Ederson Moraes; John Stones, Ruben Dias, Nathan Ake; Rodrigo Hernandez, Manuel Akanji; Bernardo Silva, Matheus Nunes (Jeremy Doku 63'), Mateo Kovacic (Kevin De Bruyne 84'), Phil Foden; Erling Haaland (Julian Alvarez 75')

Pelatih: Pep Guardiola

Topik Menarik