The Gunners Menang Telak 4-1 atas Newcastle United di Liga Inggris 2023-2024

The Gunners Menang Telak 4-1 atas Newcastle United di Liga Inggris 2023-2024

Nasional | karawang.inews.id | Minggu, 25 Februari 2024 - 07:43
share

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Arsenal menang telak 4-1 atas Newcastle United di Liga Inggris 2023-2024. Kedua tim bertanding di Stadion Emirates, London, Minggu (25/2/2024) dini hari WIB.

Gol kemenangan Arsenal disarangkan ke gawang lawan oleh Sven Botman (18' bd), Kai Havertz (24'), Bukayo Saka (65'), dan Jakub Kiwior (69'). The Magpies hanya bisa membalas sekali lewat Joe Willock (84').

Jalannya Pertandingan

Penampilan dominan ditunjukkan Arsenal sejak wasit Paul Tierney meniup peluit. Baru beberapa detik, Gabriel Magalhaes sudah mengancam, tetapi sundulannya dari jarak dekat berhasil dihalau barisan pertahanan Newcastle.

Menit 10, Declan Rice mengintip peluang lewat tembakannya dari sisi kanan kotak penalti. Namun, Loris Karius bisa mengamankannya. Selang tiga menit, upaya Gabriel Martinelli dari dalam kotak juga masih melebar.

Gol akhirnya datang di menit ke-18 setelah Botman tidak sengaja memasukkan bola ke gawangnya! Hal itu membuat Arsenal panas. Selang enam menit, skor kembali berubah. Kali ini, umpan Martinelli diselesaikan Havertz dengan manis di mulut gawang.

Peluang kembali datang buat Arsenal di menit ke-38 tetapi sepakan akurat Saka bisa ditepis Karius di pojok atas gawangnya. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas rehat, Arsenal kembali tampil garang. Baru dua menit, Havertz lagi-lagi mengancam. Kali ini sayangnya bola melenceng tipis dari target. Dua menit kemudian, Anthony Gordon mengintip peluang, tetapi bola diselamatkan David Raya.

Newcastle kembali mendapat peluang di menit ke-62 tetapi sepakan Alexander Isak melambung tipis dari gawang. Gagalnya peluang itu patut disesali lantaran Saka menjauhkan Arsenal di menit ke-65! Havertz berperan besar memberi assist untuk gol ketiga tuan rumah.

Tak butuh waktu lama bagi Arsenal untuk menambah keunggulan. Berawal dari sepak pojok, bola umpan silang Declan Rice ditanduk dengan manis oleh Kiwior di menit ke-69 dan bersarang di gawang Karius.

Setelah gol itu, tempo pertandingan berjalan lebih lambat. Situasi itu dimanfaatkan Newcastle untuk mencetak gol hiburan lewat sundulan Willock. Skor akhir 4-1 untuk kemenangan Arsenal.

SUSUNAN PEMAIN

ARSENAL XI (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Jakub Kiwior; Martin Odegaard (Emile Smith Rowe 76'), Jorginho (Mohamed Elneny 89'), Declan Rice; Bukayo Saka (Reiss Nelson 76'), Kai Havertz (Eddie Nketiah 76'), Gabriel Martinelli (Leandro Trossard 64')

Pelatih: Mikel Arteta

NEWCASTLE UNITED XI (4-3-3): Loris Karius; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman (Jamaal Lascelles 73'), Tino Livramento (Dan Burn 73'); Sean Longstaff, Bruno Guimaraes (Joe Willock 73'), Lewis Miley; Miguel Almiron (Jacob Murphy 64'), Alexander Isak (Harvey Barnes 64'), Anthony Gordon

Pelatih: Eddie Howe

Topik Menarik