Peristiwa Hari Ini: Perampokan Terbesar Sepanjang Sejarah

Peristiwa Hari Ini: Perampokan Terbesar Sepanjang Sejarah

Nasional | okezone | Kamis, 22 Februari 2024 - 04:00
share

JAKARTA - Sejumlah peristiwa penting dan menjadi catatan sejarah terjadi, baik di dalam maupun di luar negeri pada 22 Februari.

Peristiwa itu di antaranya adalah perampokan terbesar sepanjang sejarah hingga penetapan tersangka oleh KPK terhadap Anas Urbaningrum.

Untuk mengingat ataupun menambah wawasan sejarah, Okezone telah merangkum sejumlah peristiwa dan kejadian penting di tanggal 22 Februari, antara lain:

1. Percobaan pembunuhan Presiden Amerika

Pada tahun 1974 silam, di tanggal 22 Februari diketahui bahwa seseorang bernama Samuel Byck sempat melakukan percobaan pembunuhan terhadap Presiden Amerika Serikat Richard Nixon. Namun percobaan itu gagal.

2. Sejarah Perang Dingin

Di tahun 1973 saat perang dingin, Presiden AS Richard Nixon mengunjungi Republik Rakyat Tiongkok. Kedua pimpinan negara itu sepakat untuk mendirikan kantor penghubung atau liaison.

3. Perampokan T erbesar Sepanjang Sejarah

Setidaknya pada tahun 2006, ada enam orang Inggris yang melancarkan perampokan terbesar yang pernah ada, mencuri 53m atau sekitar $92.5 juta atau 78 juta dari depot Sekuritas di Tonbridge, Kent.

Menurut kepolisian, perampokan ini telah terencana dengan matang dan diduga melibatkan orang dalam.

"Ini kelihatannya merupakan operasi yang direncanakan dengan hati-hati dan terlaksana dengan baik," ujar sumber kepolisian seperti dilansir harian Inggris, Mirror, Jumat 10 Maret 2006.

"Ada banyak sekali uang di dalam van itu dan para perampok kabur dengan membawa jumlah uang yang sangat besar," imbuh sumber tersebut.

Topik Menarik