Begini Strategi Komeng Pikat Warga hingga Suaranya Tak Terbendung di Pemilu 2024

Begini Strategi Komeng Pikat Warga hingga Suaranya Tak Terbendung di Pemilu 2024

Nasional | okezone | Rabu, 21 Februari 2024 - 20:59
share

JAKARTA - Alfiansyah Komeng hampir dipastikan terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Jawa Barat periode 2024-2029. Pelawak senior berdarah Betawi-Sunda ini masih memimpin perolehan suara sementara. Komeng sudah mengantongi lebih 1,8 juta suara, tak terdandingi oleh calon senator lain.

Meski tak berkampanye secara khusus jelang Pemilu 2024, tapi Komeng tetap menjadi primadona bagi masyarakat.

Komeng hanya menerapkan strategi yang mungkin tidak terpikirkan oleh orang lain. Dia sengaja mengambil pekerjaan yang berada di daerah Jawa Barat agar masyarakat semakin mengenalnya.

Tapi Komeng menegaskan bahwa dirinya tak melakukan kampanye. Begitu pula di media sosial, Komeng tak melakukan usaha apapun agar orang-orang mencoblosnya.

"Gak (kampanye). Saya malah ambil job tapi yang banyak di Jawa Barat," ujar Komeng dalam Podcast Close The Door Corbuzier dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Rabu (21/2/2024).

Kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat, Komeng menegaskan bahwa dirinya tak melakukan kampanye. Tak ada ajakan untuk mencoblos dirinya ketika mengisi acara.

"Ada Panwaslu, saya bilang 'saya gak kampanye'. Saya cuma bilang mohon doa restu nih saya nyaleg' saya gak nyuruh," sambungnya.

Komeng sendiri sudah mempelajari aturan Pemilu sehingga dirinya yakin tak melanggar aturan apapun. Dia hanya bekerja seperti biasa, mengisi acara dengan melawak sebagai keahliannya.

Bukannya mengeluarkan uang seperti biasanya saat berkampanye, Komeng justru mendapatkan uang sebagai honor dari pekerjaannya.

"Jadi saya ambil job di beberapa tempat di Dapil saya, dapat duit," pungkasnya.

Topik Menarik