Islah Bahrawi Harap Dirty Vote Tak Disikapi Secara Resistensi : Itu Memang Fakta

Islah Bahrawi Harap Dirty Vote Tak Disikapi Secara Resistensi : Itu Memang Fakta

Nasional | okezone | Senin, 12 Februari 2024 - 20:51
share

JAKARTA - Direktur Eksekutif Jaringan Moderat Indonesia (JMI) Islah Bahrawi berharap agar tidak ada pihak yang bersikap resisten terkait hebohnya kemunculan film dokumenter 'Dirty Vote' yang mengungkap skenario kecurangan Pilpres 2024.

Menurut Islah, Dirty Vote ini sebenarnya merupakan film anjuran politik yang sudah biasa dilakukan. Bahkan, hal ini bukan hanya terjadi di Indonesia, tapi juga di berbagai Negara, terutama di Amerika Serikat.

"Saya kira Dirty vote tidak boleh disikapi secara resisten juga," kata Islah usai diskusi bertajuk 'Ngobrol Revolusi Cinta bersama Denny Siregar & Islah Bahrawi' di Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024).

Menurut dia, orang-orang yang tersinggung dengan film Dirty Vote ini sama seperti orang-orang yang seolah-olah dirugikan oleh Dirty Vote. Oleh karenanya, ia mengaku menyayangkan jika masih ada orang yang menuduh macam-macam dengan film ini.

"Saya kira kita tidak perlu gerah dengan itu karena itu memang adalah bedasarkan fakta di lapangan dan kita tidak boleh tersinggung dengan itu, ini adalah edukasi politik terhadap masyarakat," ujarnya.

"Dan saya kira kalau menurut saya sikap-sikap yang resisten terhadap film sejenis ini adalah orang orang yang kurang dewasa," tutur dia melanjutkan.

Topik Menarik