Temui Kabaharkam Usai Adanya Isu Perintah Dirbinmas Menangkan Paslon Pilpres, Henry Yosodiningrat: Sudah Clear!

Temui Kabaharkam Usai Adanya Isu Perintah Dirbinmas Menangkan Paslon Pilpres, Henry Yosodiningrat: Sudah Clear!

Nasional | okezone | Senin, 12 Februari 2024 - 20:57
share

JAKARTA - Advokat sekaligus Politisi PDIP, Henry Yosodiningrat mendatangi Kabaharkam Polri, Komjen Pol Fadil Imran usai beredar isu perintah khusus Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) setiap Polda untuk memenangkan salah satu paslon Pilpres 2024.

Adapun potongan video Henry Yosodiningrat yang menyebutkan hal itu beredar di media sosial.

Saya sengaja datang kemari untuk meminta klarifikasi terkait dengan statement atau kegiatan pada waktu tanggal 9 lah keprihatinan purnawirawan TNI-Poldi pada waktu itu sempat viral, saya mengatakan bahwa ada perintah khusus dari Kapolri kepada Direktur Binmas di seluruh polda kemudian berita itu jadi viral, kata Henry di kantor Baharkam Polri, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024).

Kemudian beberapa hari lalu, saya memang semestinya saya konfirmasi ke Kapolri ya, tapi karena buntu komunikasi saya tidak punya kontak beliau dan saya tidak konfirmasi, tambah dia.

Henry mengatakan, setelah beberapa hari kemudian, dirinya ditelfon oleh Kapolda yang menyebutkan bahwa isu tersebut tidak benar.

Saya bilang kenapa? Saya sudah cek ke Dirbinmas saya tidak pernah ada Dirbinmas diundang oleh Kapolri dan diberi arahan seperti itu, ujarnya.

Kemudian, dia menyebut bahwa dirinya tak langsung percaya begitu saja, sehingga ia ingat bahwa Direktur Pembinaan Masyarakat itu berada di bawah naungan Kabaharkam Polri.

Kemudian mungkin beliau mengatakan saya akan konfirmasi dulu ke Pak Kapolri. kemudian beliau telfon saya mengatakan bahwa sudah konfirmasi dengan Pak Kapolri dan sudah terkonfirmasi bahwa informasi itu tidak betul memberikan arahan kepada Dirbinmas, ujarnya.

Topik Menarik