Sambangi Istana, Ketua KPPS TPS 10 Gambir Beri Undangan Pencoblosan ke Jokowi

Sambangi Istana, Ketua KPPS TPS 10 Gambir Beri Undangan Pencoblosan ke Jokowi

Nasional | sindonews | Senin, 12 Februari 2024 - 17:46
share

Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 10 Kelurahan Gambir menyambangi Istana Merdeka untuk memberikan undangan pencoblosan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan istrinya Iriana Jokowi.

"Kami baru saja menyampaikan surat undangan untuk pemungutan suara kepada Bapak Presiden dan Ibu Negara. Kemudian kami juga sampaikan (kepada) presiden tadi lokasi TPS 10 itu adalah di Gedung Lembaga Administrasi Negara di Jalan Veteran nomor 10 di RW 02 Kelurahan Gambir," kata Ketua KPPS TPS 10 Hamdy Basjar di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (12/2/2024).

Baca juga: Kampanye Pemilu 2024: Antara Gimmick, Gagasan dan Elektabilitas

Hamdy menyampaikan kepada Presiden Jokowi, bahwa daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 10 tersebut berjumlah 120 orang. Dirinya juga menyampaikan bahwa TPS akan dibuka dari pukul 07.00 WIB pagi hingga 13.00 WIB siang.

"Bapak Presiden Bapak Jokowi insya Allah katanya berkenan hadir," kata Hamdy.

Presiden Jokowi, kata Hamdy, berpesan kepada petugas KPPS di seluruh Indonesia agar bekerja dengan jujur, adil, dan cermat.

"Bapak (Presiden Jokowi) juga menyampaikan pesan agar KPPS di mana saja di Republik ini di seluruh Nusantara agar bekerja dengan jujur adil cermat agar berlangsung pemilu jujur adil dan karena pesta demokrasi. Jadi agar warga Indonesia ini menikmati pesta demokrasi tersebut itu pesan dari bapak tadi," ungkapnya.

Topik Menarik