Connie Ungkap Alasan Tolak Gabung 02 Meski Ditawari Dua Jabatan di Kabinet: Gibran Big No

Connie Ungkap Alasan Tolak Gabung 02 Meski Ditawari Dua Jabatan di Kabinet: Gibran Big No

Nasional | sindonews | Senin, 12 Februari 2024 - 17:55
share

Akademisi Connie Rahakundini Bakrie membantah pernyataan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani terkait dirinya ingin masuk ke tim sukses (timses) pasangan nomor urut 2 tersebut.

Connie justru ditawari untuk masuk ke TKN Prabowo-Gibran. Bahkan, dirinya ditawari dua jabatan dalam kabinet ditambah satu unit mobil mewah jika bersedia bergabung ke dalam TKN. Baca juga:Connie Ungkap Skenario Prabowo Jabat 2 Tahun Bila Terpilih Jadi Presiden dan Langsung Diganti Gibran

Namun, Connie secara tegas menolak tawaran tersebut. Pasalnya, ia diminta untuk harus bertemu langsung dengan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming jika bersedia bergabung ke TPN.

Di sisi lain, Connie mengungkapkan alasan penolakan itu karena sejak awal dirinya memberikan kritik soal pencalonan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Cawapres.

"Bahwa untuk tawaran bertemu 08 dan Gibran, saya nyatakan berat dan tidak mungkin. Kenapa? Berat dan tidak mungkin untuk saya pribadi, sejak awal, tolong dicek Instagram saya, media sosial saya, pernyataan saya di manapun, saya selalu konsisten Prabowo no problem, tapi Gibran big no," jelas Connie saat konferensi pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024).

Connie menegaskan dirinya tak bisa menerima aspek pelanggaran konstitusi hingga etika politik atas pendaftaran Gibran sebagai Cawapres.

"Dikarenakan saya sampai hari ini tidak bisa terima aspek pelanggaran konstitusi, etika politik, nilai serta lembaga demokratis kita yang diombang-ombingkan dan mulai dihancurkan," ucap Connie.

Kendati demikian, Connie berusaha mendorong Gerindra memikirkan ulang tentang pencalonan Gibran. Ia pun mengaku sempat bertanya kepada Rosan apakah ada waktu dan kesempatan untuk mengubah cawapres pendamping Prabowo. Sebab, dia tak bisa menerima kehadiran Gibran.

"Saya sampaikan masih ada waktu dan cara kah. Waktu itu saya sempat tanya, kalau tetap mau saya bantu beliau, masih ada waktu dan cara kah untuk mengubah calonnya, ini kan masih awal ngomongnya," ungkap Connie.

Baca juga:Lembaga Antikorupsi Soroti Pembelian Mirage 2000-5, Connie Minta Prabowo Klarifikasi

"Ditanya oleh beliau (Rosan) siapa (calon penggantinya)? Saya bilang Sahroni karena saya pernah makan malam bersama Sahroni, Mr X, dan kami bertiga. Dan kami usulkan kenapa enggak Sahroni aja? Nomor dua, Ridwan Kamil, kalau Ridwan Kamil itu antara saya dan Mr X berdua saja. Oke jelas ya. Malah saya offering, supaya apa? Supaya Pak Prabowo tidak terbebani gitu," tutupnya.

Topik Menarik