Deretan Kuliner Halal Imlek, Informasi Selengkapnya di Okezone Updates!

Deretan Kuliner Halal Imlek, Informasi Selengkapnya di Okezone Updates!

Nasional | okezone | Minggu, 11 Februari 2024 - 14:05
share

JAKARTA - Bagi pecinta kuliner, tentu tidak asing dengan sushi, makanan khas Jepang. Di sebuah restoran di Batu Malang, sushi ini disajikan spesial shusi naga namanya. Dihadirkan sesuai dengan shio perayaan Imlek tahun ini.

Sushi naga ini dihidangkan, dibentuk dan dan dihias dengan toping sedemikian rupa hingga menyerupai bentuk naga.

Nasi Jepang, nori, jyuri, timun Jepang, serta ebi furai atau udang goreng yang telah dibalut dengan tepung, digulung dan dibentuk seperti naga, lengkap dengan ekor dan moncong khasnya. Kemudian dipotong-potong, disiram mayonaise dan telur ikan atau obiko.

Untuk menyantap sushi naga ini pengunjung juga harus mengenakan busana khas Jepang, kimono. Suasana yang dibuat ala di Jepang membuat pengujung memang seolah-olah menikmati sushi spesial ini di negara asalnya.

Kenikmatan menikmati sushi ini bertambah dengan suasana dingin dan indahnya pemandangan latar belakang pegunungan.

Tak hanya sushi naga, di perayaakn Imlek juga ada kudapan halal bernama Xianjiang. Makanan ini berupa ayam pedas manis dilengkapi dengan dampling dan nasi kebuli.

Selain itu, Yu Sheng, menjadi hidangan khas Imlek yang banyak disukai. Adalah salad khas Imlek yang berisi irisan sayur dan buah-buahan seperti wortel/ lobak dan buah plum.

Ditambah ikan segar seperti salmon atau tuna yang memiliki banyak makna. Semuanya dinikmati dengan taburan saus wijen dengan bumbu khas China untuk menambah kenikmatannya.

Semua informasi ini bisa Anda saksikan di Okezone Updates dengan Channel Okezone TV, Minggu (11/2/2024), pukul 21.00 WIB.

Berita menarik lainnya bisa Anda saksikan di Okezone Updates di MNC VISION, K-VISION, MNC PLAY, VISION TV, VISION PLUS, Portal Okezone.com , YouTube Okezone dan Streaming di http://tv.okezone.com/streaming . Tayang setiap hari pukul 21.00 WIB. Jangan Sampai Kelewat ya!

Topik Menarik