Hajatan Rakyat Jadi Lautan Manusia, Ganjar: Solo Memang Spesial!

Hajatan Rakyat Jadi Lautan Manusia, Ganjar: Solo Memang Spesial!

Nasional | sindonews | Sabtu, 10 Februari 2024 - 16:49
share

Calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menghadiri Hajatan Rakyat di Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). Ganjar menilai Kota Solo selalu istimewa, terbukti Hajatan Rakyat menjadi lautan manusia.

"Solo memang spesial, mohon izin untuk partai-partai lain, memang PDI Perjuangan kandangnya dari sini," kata Ganjar.

Capres berambut putih ini tak menyangka masyarakat rela datang untuk bertemu dengan dirinya dan Mahfud MD. Padahal, situasi di Kota Solo saat itu sedang turun hujan.

"Ibu-Bapak, saya dan Pak Mahfud menyampaikan terima kasih dukungan Solo raya luar biasa. Setelah kemarin pecah di GBK, kami ke Banyuwangi pecah lagi, kemarin kami di Bogor dahysat sekali. Dan hari ini di Solo Raya," tutur Ganjar.

"Solo punya caranya sendiri dan gayanya sendiri. Jateng punya kekuatan sendiri dan hari ini ditunjukkan di Solo," imbuh Ganjar.

Ganjar menyatakan terdapat juga ciri khas warga Solo yang kental di dalam Hajatan Rakyat yakni selalu mengutamakan budaya dan kepentingan seni.

"Apa gaya Solo? Gaya berbudaya dan berkesenian. Selalu menyentuh akal budi dan rasa kita. Kami melihat mata-mata rakyat penuh semangat, kami melihat senyum rakyat tawa rakyat yang juga memberikan semangat," kata Ganjar.

Baca juga: Ganjar dan Mahfud Ikut Prosesi Ruwatan Durga Mendhak Sang Kala Sirna di Solo, Ini Maknanya

Selain itu, Ganjar mengajak masyarakat Solo untuk dapat menentukan pilihannya dengan kekuatan dan hati nurani pada 14 Februari 2024 mendatang. "Kita mau tunjukkan bahwa rakyat kita punya kekuatan dan nurani untuk menentukan sikap di 14 Februari," tandas Ganjar.

Topik Menarik