Ganjar Singgung Meme Dukungan ke Paslon karena Terjerat Hukum

Ganjar Singgung Meme Dukungan ke Paslon karena Terjerat Hukum

Nasional | okezone | Sabtu, 10 Februari 2024 - 03:30
share

JAKARTA - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyinggung soal adanya dukungan ke paslon tertentu karena yang bersangkutan diduga terjerat masalah hukum. Menurutnya, hal tersebut pun menjadi meme yang bertebaran di media sosial.

"Maka sekarang meme-nya menjadi sangat lucu, 'kenapa bapak mendukung kami? ya karena kami ada masalah di penegak hukum'," kata Ganjar saat sambutan di acara 'Pesan Cinta dari Alumni Kampus Jawa Barat untuk Ganjar' di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (9/2/2024).

Ganjar kemudian menyinggung kantor penyelenggara negara yang baru-baru ini digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Akan hal itu, pejabatnya berbelok dukungannya.

"Maka, tiba-tiba ada salah seorang pejabat yang kantornya digeledah KPK, dicari enggak ketemu, begitu ketemu sudah kampanye ke sana," ujarnya.

Kemudian, Ganjar menyebutkan hal-hal tersebut seperti zaman Orde Baru.

"Ketika kami mengalami situasi itu, Orde Baru itu dulu untuk menekan para aktivis itu ceritanya hanya satu saja, subversif, hari ini mau mengganggu bapak ibu yang hadir ceritanya diganti dengan korupsi," ujarnya.

Sekadar informasi, kegiatan tersebut diikuti beberapa ikatan keluarga alumni (IKA) kampus yang berada di Jawa Barat, seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung, Universitas Padjadjaran (Unpad), dan lainnya.

Topik Menarik