Ganjar Blusukan ke Kelenteng di Jakbar, Banjir Dukungan dari Warga Tionghoa

Ganjar Blusukan ke Kelenteng di Jakbar, Banjir Dukungan dari Warga Tionghoa

Nasional | okezone | Jum'at, 9 Februari 2024 - 22:30
share

JAKARTA - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo turut merayakan malam perayaan hari Imlek dengan mengunjungi salah satu Kelenteng yang ada di kawasan Jakarta Barat.

Usai melakukan dinner dengan Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo, mereka lantas langsung bergegas bersama-sama blusukan ke Kelenteng Cin Yek Yan.

Sesampainya di lokasi, kedatangan Ganjar langsung disambut antusias oleh warga sekitar, khususnya para etnis Tionghoa. Dekorasi serba merah tampak menghiasi Kelenteng tersebut.

Para warga yang ada di sana juga tampak antusias berlomba-lomba bersalaman hingga berfoto dengan Ganjar.

Tak hanya memperhatikan para warga etnis Tionghoa yang tengah beribadah, Ganjar juga lantas langsung berbincang dengan beberapa di antara mereka bersama Hary Tanoesoedibjo.

Di momen tersebut, Ganjar tak hanya mengutarakan ucapan selamat, namun juga turut mengungkapkan antusiasnya untuk ikut merayakan Imlek. Salah satunya dengan mengenakan baju khas Imlek berupa Changsan berwarna merah.

Iya ini saya sampai pakai Changsan. Gimana? Cocok nggak? tanya Ganjar.

Cocooook dong pak! Bagus bajunya, timpal salah satu warga etnis Tionghoa.

Di momen tersebut, Ganjar juga mengaku sudah melakukan latihan mempraktekan gerakan tangan saat memberi ucapan selamat Imlek kepada masyarakat Tionghoa.

Saya sudah latihan. Begini kan tangannya?Gong Xi Fat Cai, ujar Ganjar, sambil merapatkan kedua tangannya di depan masyarakat Tionghoa.

Sekali lagi selamat! ujar Ganjar lagi.

Topik Menarik