Sowan ke Abuya Muhtadi, Siti Atikoh: Diberi Semangat dan Doa untuk Ganjar-Mahfud

Sowan ke Abuya Muhtadi, Siti Atikoh: Diberi Semangat dan Doa untuk Ganjar-Mahfud

Nasional | sindonews | Selasa, 6 Februari 2024 - 18:54
share

Siti Atikoh Supriyanti, istri capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo kembali melaksanakan safari politik. Kali ini, Siti Atikoh bertemu dengan para ulama dan masyarakat di Banten.

Dalam kunjungannya, Siti Atikoh sowan ke kediaman Abuya Muhtadi di Cigadung, Karang Tanjung, Pandeglang Regency, Banten. Siti Atikoh terlihat mengenakan gamis hitam dibalut selendang tenun songket kuning dan hitam serta kerudung cokelat. Dirinya langsung bertemu dengan Abuya Muhtadi di kediamannya.

Sebagai informasi, Abuya Muhtadi merupakan ulama kharismatik dan mufti syafi'iyyah dari Banten. Abuya Muhtadi adalah putra Abuya Muhammad Dimyathi al-Bantani, pendiri Pondok Pesantren Roudlotul Ulum Cidahu, Pandeglang.

Baca juga: Ini Pesan Siti Atikoh saat Gunakan Bahasa Isyarat di Media Sosial

Dalam silaturahmi ini, Siti Atikoh terlihat mengadakan pertemuan khusus secara tertutup. Siti Atikoh mengatakan mendapat dukungan dari Abuya Muhtadi untuk kemenangan Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024.

“Ya silaturahmi, pesannya ikhtiar seperti itu, biasa. Sempar juga diberi beberapa nasehat ya,” kata Siti Atikoh di kediaman Abuya Muhtadi, Selasa (6/2/2024).

Baca juga: Pilpres 2024, Atikoh: Golput Bukan Pilihan

Tidak hanya itu, Siti Atikoh pun menyampaikan jika Abuya Muhtadi turut mendoakan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. “Ya ikhtiar yang terbaik Insyaallah. Mendoakan yang terbaik,” tutur Atikoh.

Kemudian, Siti Atikoh melanjutkan perjalanan berziarah kubur ke Abuya Muhammad Dimyathi al-Bantani. Siti Atikoh memanjatkan doa dengan khusyuk. Dirinya terlihat menengadahkan tangan dan menundukkan kepala.

Setelah selesai ziarah, Siti Atikoh langsung keluar dari pemakaman dan langsung disambut meriah oleh anak-anak. Terlihat beberapa anak perempuan dan laki-laki menghampiri Siti Atikoh untuk bersalaman dan berfoto bersama.

Dengan senyum sumringah, Siti Atikoh menyambut seluruh anak-anak dengan ramah. Bahkan, Siti Atikoh sesekali mengusap kepala anak-anak yang salaman dengannya. Hal ini merupakan bentuk ketulusan dan kasih sayang Siti Atikoh terhadap anak bangsa.

Tidak berhenti sampai di situ, Siti Atikoh akan melanjutkan perjalanan ke beberapa pesantren di Banten dari 6-7 Februari 2024.

Reporter: Devi Ari Rahmadhani

Topik Menarik