Bos Gangster Kejam Meksiko Pilih Nganjuk Jawa Timur Jadi Tempat Bersembunyi, Apa Alasannya?

Bos Gangster Kejam Meksiko Pilih Nganjuk Jawa Timur Jadi Tempat Bersembunyi, Apa Alasannya?

Nasional | okezone | Selasa, 6 Februari 2024 - 17:16
share

JAKARTA - Tim Gabungan Tim gabungan Bareskrim Polri, Polda Bali, Polda Jawa Timur, dan Polres Nganjuk membongkar persembunyian Bos Gangster kejam Meksiko. Daerah tersebut ternyata di daerah Nganjuk, Jawa Timur.

Sicoiros Valdes Roberto, bos gangster Meksiko ini ternyata memiliki alasan khusus memilih Nganjuk, Jawa Timur sebagai tempat persembunyiannya. Daerah Nganjuk dipilih melihat pada karakteristik luas wilayah Indonesia.

Kondisi tersebut yang membuat Sicoiros berpikir bakal merasa sulit untuk dikejar aparat kepolisian. Sebab, bersembunyi di wilayah yang luas menjadi strategi agar sulit terdeteksi oleh pihak berwenang.

Sicoiros masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), yang berperan sebagai pemimpin dari tiga WNA Meksiko yang terlibat dalam kejahatan di Indonesia.

"Dia (pelaku) pemimpin dalam kelompok yang merencanakan kegiatan," ungkap sumber terkait.

Pelaku yang merupakan warga negara asing (WNA) dari Meksiko, terlibat dalam aksi penembakan brutal terhadap Turan Mahmet (30) dari Turki. Dalam menjalankan kejahatan, pelaku dan korban tidak saling mengenal. Pelaku yang berjumlah empat orang mengincar korban, Turan Mehmet dan tiga orang rekannya yang sedang berada di dalam vila.

Topik Menarik