Usai Bedebat, Prabowo Akui Bisa Terima Gagasan Anies dan Ganjar

Usai Bedebat, Prabowo Akui Bisa Terima Gagasan Anies dan Ganjar

Nasional | okezone | Senin, 5 Februari 2024 - 01:19
share

JAKARTA - Calon Presiden nomor urut dua Prabowo Subianto mengatakan semua gagasan peserta pilpres lainnya yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan akan diterima dan di dukung oleh pihaknya. Dia percaya semua gagasan peserta pilpres dimaksud untuk kepentingan rakyat Indonesia.

"Jadi kalau diperhatikan kalau ada paslon 1 dan 3 punya gagasan baik, kami terima, kami dukung," kata Prabowo dalam konferensi pers usai debat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Minggu (5/2/2024)

"Intinya setelah kita kampanye berapa bulan, setelah kita debat kadang-kadang dengan keras, kadang-kadang dengan semangat, tapi itikadnya adalah baik, itikadnya mencari pemikiran, gagasan yang terbaik untuk rakyat Indonesia dan bangsa Indonesia dan masa depan Indonesia," sambungnya.

Dia juga tetap menganggap semua kontestan pilpres 2024 adalah sahabat terbaiknya. Untuk itu Prabowo juga berharap masyarakat Indonesia juga bisa menjaga persatuan dalam pemilu kali ini.

"Tadi saya mengatakan, saya menganggap Pak Anies, Pak Muhaimin, Pak Ganjar, Pak Mahfud adalah saudara-saudara kita sendiri, sama-sama anak Indonesia, dan marilah kita memelihara persatuan, kerukunan demi rakyat Indonesia, demi masa depan Indonesia," ujarnya.

Diketahui, debat terakhir mengambil tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Ada yang berbeda dalam format debat kali ini. KPU menambah durasi penyampaian kalimat penutup atau closing statement pada segmen enam.

Topik Menarik