Jawab Prabowo soal Kelompok Rentan, Ganjar Sebut Pentingnya Data hingga KTP Sakti

Jawab Prabowo soal Kelompok Rentan, Ganjar Sebut Pentingnya Data hingga KTP Sakti

Nasional | okezone | Minggu, 4 Februari 2024 - 21:47
share

JAKARTA - Calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo memberikan jawaban atas pertanyaan Prabowo Subianto mengenai pemenuhan kelompok rentan. Menurutnya penting data yang tepat untuk memenuhi kelompom rentan.

“Ini pertanyaan soala data dan komitmen kita terhadap data disabilitas, pertama negara harus hadir, kedua kita menyiapkan data dengan baik, kenapa kita pakai KTP sakti, itu bisa profiling semuanya termasuk disabilitas,” kata Ganjar Pranowo dalam debat terakhir capres di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024) malam.

Ganjar Pranowo menjelaskan negara harus memberikan penyandang disabilitas kesempatan untuk menyampaikan apa yang dibutuhka.

 BACA JUGA:

Menurutnya hal tersebut akan membuat semua pihak mengetahui apa yang dibutuhkan oleh penyandang disabilitas.

“Maka perlakuan kita bisa kita berikan apapun untuk mereka, termasuk merancang pembangunan hadirkan mereka untuk memberikan pendapat, sehingga semua bisa mendengarkan apa kebutuhanm mereka, sehingga lahir kebijakan publik yang memenuhi kebutuhan mereka,” pungkasnya.

Sebelumnya, capres nomor urut 02, Prabowo Subianto lebih banyak berbicara soal peran partainya, Gerindra dalam mendorong pengesahan UU No. 8/2016 tentang Penyandang Disabilitas.

 BACA JUGA:

Selain itu, Prabowo Subianto berjanji untuk tidak meninggalkan para penyandang disabilitas dan memberi kemudahan kepada mereka. Meski demikian, ia tidak memberi jawaban soal penyidaan data penyandang disabilitas.

Topik Menarik