Anies: Kami Akan Membawa Gagasan Para Pendiri Republik Ini

Anies: Kami Akan Membawa Gagasan Para Pendiri Republik Ini

Nasional | okezone | Minggu, 4 Februari 2024 - 20:13
share

JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan berjanji akan membawa gagasan para Republik Indonesia apabila terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029.

Hal itu ia sampaikan di Debat Terakhir Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024). Mulanya ia berbicara bahwa di Indonesia masih adanya permasalahan ketimpangan yang menjadi ancaman.

Ini semua adalah ketimpangan yang hari ini menjadi fenomena membahayakan bagi Republik ini, bahkan di bidang perekonomian, segelintir orang menguasai sebagian besar perekonomian kita, kata Anies.

Anies menceritakan, ketika para pendiri Indonesia yang tergabung di BPUPKI membangun Indonesia untuk seluruh masyarakat, bukan untuk kepentingan diri sendiri, golongan hingga keluarga.

Kekuasaan yang dibangun untuk memberi kesempatan kepada semua. Sekarang kita jauh dari cita-cita itu. ketika pendiri itu kaum intelektual, mereka memilih berjuang di jalur politik, ujarnya.

Oleh karena itu, Anies berjanji akan membawa gagasan para pendiri Indonesia untuk kembali ke format awal agar lebih baik.

Saya berangkat sebagai pengajar, mendapatkan panggilan tugas di balai politik. Kami akan membawa gagasan pendiri republik untuk kembali mewarnai republik ini, untuk bisa mengarahkan republik ke depan agar kembali pada format awal, pungkasnya.

Topik Menarik