Buruh Bergerak! 40 Juta Pekerja Siap Menangkan Ganjar Mahfud di Pilpres 2024

Buruh Bergerak! 40 Juta Pekerja Siap Menangkan Ganjar Mahfud di Pilpres 2024

Nasional | okezone | Sabtu, 3 Februari 2024 - 13:20
share

JAKARTA - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea menyebut, sebanyak 35 sampai 40 juta buruh Indonesia siap memenangkan paslon 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD .

"Perhitungan saya sekitar 35-40 juta suara buruh akan masuk ke pak Ganjar," kata Andi Gani saat ditemui di Posko Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2024).

Andi melanjutkan, bahwa buruh di Indonesia mencapai 125 juta orang. Dengan estimasi tersebut, ia memperkirakan mayoritas suara buruh akan masuk kantong Ganjar-Mahfud .

Dikatakan Andi, dua organisasi buruh paling besar di Indonesia yakni KSPSI dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) siap memenangkan Ganjar.

"Dua organisasi buruh paling besar di Indonesia, sudah bersama mas Ganjar, dan kami yakini 80 persen suara buruh Indonesia mendukung 03," tegasnya.

Sekadar diketahui, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bertemu sejumlah pemimpin buruh untuk menampung aspirasi persoalan tenaga kerja dari ragam perwakilan organisasi buruh, mulai dari buruh migran hingga perempuan.

Topik Menarik