3 Fakta Mahfud MD Tunjukkan Ruang Rapat Rahasia Kemenko Polhukam, Kedap Suara!

3 Fakta Mahfud MD Tunjukkan Ruang Rapat Rahasia Kemenko Polhukam, Kedap Suara!

Nasional | okezone | Sabtu, 3 Februari 2024 - 07:16
share

JAKARTA - Mahfud MD mengajak awak media untuk mengunjungi dan melihat-lihat ruangan di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam). Itu dilakukan pada hari terakhirnya ngantor setelah menyampaikan pengunduran diri dari Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Berikut fakta-faktanya:

1. Ruang Rapat Rahasia

Awalnya Mahfud sedang mengemasi barang-barang yang akan dibawanya, karena ruang kerja di Kemenko Polhukam harus dikosongkan setelah ia mundur dari jabatannya. Kemudian, ini menunjukan ruang rapat rahasia.

"Kalau ini ruang rapat rahasia saya," kata Mahfud MD di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat 2 Februari 2024.

Mantan Ketua MK ini menjelaskan, ruangan itu digunakan sebagai tempat rapat tertutup bersama beberapa tokoh, di antaranya Kapolri dan Panglima TNI.

2. Lupa Terakhir Rapat dengan Siapa

Ketika ditanya ihwal kapan rapat terakhir dan dengan siapa, Mahfud mengaku tidak ingat, karena untuk rapat di ruangan kedap suara itu, pihaknya tidak menggunakan undangan yang disebarluaskan. "Di sini ruangan rapat tertutup, ini kedap (suara)," katanya.

"Lupa (rapat terakhir). Karena biasanya rapat di sini tidak pakai undangan, telepon telepon lalu rapat di sini," pungkasnya.

Topik Menarik