Sebut Nama Luhut dan Wiranto, Jokowi Bilang Mahfud MD Menko Polhukam Terlama di Eranya

Sebut Nama Luhut dan Wiranto, Jokowi Bilang Mahfud MD Menko Polhukam Terlama di Eranya

Nasional | okezone | Kamis, 1 Februari 2024 - 18:18
share

JAKARTA - Mahfud MD bertemu langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (1/2/2024) sore, saat menyerahkan surat pengunduran dirinya dari Menko Polhukam. Keduanya bertemu secara tertutup.

Dalam pertemuan itu, Mahfud mengungkapkan bahwa tidak adanya ketegangan antara dirinya dengan Presiden Jokowi meski sudah berbeda haluan politik jelang Pilpres 2024.

Bahkan, kata Mahfud, Presiden Jokowi bercerita dan menyebut Mahfud sebagai Menko Polhukam terlama dibandingkan yang lain.

"Tidak ada ketegangan apapun, kita tersenyum gembira bercerita masa lalu ketika kita mulai bekerja.

Bahkan pak Presiden menyatakan pak Mahfud ini adalah Menkopolhukam terlama dalam sepanjang pemerintahan Pak Jokowi," kata Mahfud di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (1/2/2024).

"Karena dulu Tedjo tidak sampai setahun, Pak Luhut setahun 4 bulan, lalu Pak Wiranto 3 tahun setengah lewat 2 bulan. Saya hampir 4 tahun setengah," sambungnya.

Mahfud juga mengungkapkan bahwa dirinya bicara dari hati ke hati dengan Presiden Jokowi terkait pengunduran dirinya.

"Alhamdulillah bapak Presiden sama dengan saya. Kita bicara dari hati ke hati dan penuh kekeluargaan dan sama-sama tersenyum," kata Mahfud.

Mahfud pun menjelaskan bahwa pengunduran dirinya sebagai Menkopolhukam harus dilakukan karena adanya dinamika politik yang membuat dirinya menjadi Cawapres dari Ganjar Pranowo.

"Hanya karena perkembangan politik memang saya harus fokus ke tugas lain. Sehingga saya mohon berhenti. itu saja isinya. tidak ada hal yang lain," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Cawapres nomor urut 03 Mahfud MD tiba di Istana Merdeka, Jakarta pada sore hari ini Kamis 1 Februari 2024. Kedatangan Mahfud tersebut, untuk menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai Menkopolhukam kepada Presiden Jokowi.

Topik Menarik