Datangi Komnas HAM, Aiman Laporkan Dugaan Pelanggaran HAM

Datangi Komnas HAM, Aiman Laporkan Dugaan Pelanggaran HAM

Nasional | okezone | Kamis, 1 Februari 2024 - 15:11
share

 

JAKARTA - Juru Bicara TPN Capres-cawapres yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Aiman Witjaksono mendatangi Kantor Komnas HAM yang ada di bilangan Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (1/2/2024) siang ini. Ia hendak melaporkan dugaan pelanggaran HAM atas kasus yang melilitnya itu.

Aiman datang ke Kantor Komnas HAM pada Kamis 2 Januari 2024 sekira pukul 13.30 WIB, yang mana dia tampak mengenakan pakaian berwarna cokelat. Ia datang dengan ditemani Tim Hukum TPN Ganjar-Mahfud yang berjumlah sekira 3 orang.

Aiman lantas naik ke lantai 3 Kantor Komnas HAM dan bertemu dengan pihak Komnas HAM. Saat ini, Aiman dan Tim Hukum TPN Ganjar-Mahfud tengah berdialog dengan pihak Komnas HAM.

Aiman dan Tim Hukum TPN Ganjar-Mahfud belum memberikan keterangan atas kedatangannya tersebut. Namun, dari informasi di lapangan, Aiman berencana melaporkan tentang dugaan pelanggaran HAM atas kasus yang dialaminya tersebut.

Adapun Aiman juga sejatinya telah membuat laporan ke Ombudsman RI kemarin. Pasalnya, ada dugaan proses penyelidikan yang dilakukan polisi tak sesuai prosedur yang baik atas penanganan perkara pernyataan tidak netralnya polisi pada Pemilu.

Topik Menarik