Mahfud Mundur dari Menko Polhukam, Romo Magnis: Saya Ucapkan Selamat!

Mahfud Mundur dari Menko Polhukam, Romo Magnis: Saya Ucapkan Selamat!

Nasional | okezone | Rabu, 31 Januari 2024 - 21:09
share
 

 

JAKARTA - Langkah Mahfud MD yang mundur dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) mendapat apresiasi dari banyak tokoh. Salah satunya dari Guru Besar Filsafat dan Etika, Romo Franz Magnis Suseno.

Romo Magnis, mengaku sudah mengenal lama dengan Mahfud MD. Ia melihat, Mahfud merupakan sosok yang sangat kompeten mengemban amanah publik. Ia pun menilai, kinerja Mahfud sebagai Menko Polhukam juga sangat baik.

"Semakin banyak menteri dan menko yang menjalankan tugasnya seperti Pak Mahfud semakin maju Indonesia," kata Romo Franz Magnis Suseno dalam keterangannya, Rabu (31/1/2024).

Terlepas dari itu, Franz Magnis turut mendukung langkah Mahfud mundur dari Menkopolhukam. Apalagi, Mahfud maju dalam kontestasi Pilpres 2024 yang menjadi cawapres Ganjar Pranowo.

Menurutnya, langkah itu menghindarkan Mahfud dari konflik kepentingan antara tugas dan tanggung jawab terhadap bangsa dengan kepentingan sebagai cawapres.

Untuk itu, Romo Magnis menyampaikan ucapan selamat kepada Mahfud MD. Serta, melantunkan doa terbaik kepada sosok Pendekar Hukum di Indonesia tersebut.

"Beliau mundur dari tugasnya untuk menghindari konflik antara tugas, tanggung jawab terhadap bangsa dan usaha yang juga sangat sah menjadi cawapres bersama Ganjar Pranowo. Saya ucapkan selamat kepada beliau," ujar Romo Magnis.

Topik Menarik