Mantan Panglima TNI Yudo Margono Terima Penghargaan Militer Tertinggi dari Singapura

Mantan Panglima TNI Yudo Margono Terima Penghargaan Militer Tertinggi dari Singapura

Nasional | okezone | Rabu, 31 Januari 2024 - 19:44
share

JAKARTA - Mantan Panglima TNI, Laksamana TNI (Purn) Yudo Margono menerima anugerah penghargaan militer tertinggi dari pemerintah Singapura 'Darjah Utama Bakti Cemerlang'. Penganugerahan tersebut diberikan langsung oleh Presiden Tharman Shanmugaratnam di Istana Singapura, pada Selasa 30 Januari 2024.

Penganugerahan tersebut diberikan kepada Kepala Staf TNI AL periode 2020-2022 itu atas kontribusinya yang signifikan dalam mempererat hubungan pertahanan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI), dengan Angkatan Bersenjata Singapura.

Yudo Margono mengatakan, selama dirinya menjabat sebagai Panglima TNI, terus meningkatkan hubungan pertahanan dengan angkatan bersenjata Singapura.

"Angkatan Bersenjata Singapura dan TNI berpartisipasi dalam sejumlah latihan bilateral antara lain seperti latihan Safkar Indopura dan Eagle Indopura 2023 yang bertujuan melatih interoperabilitas dan kerja sama," kata Yudo dalam keterangannya, Rabu (31/1/2024).

Selain itu, saat dirinya menjabat Panglima TNI, Yudo mendukung terlaksananya patroli terkoordinasi Angkatan Laut kedua negara. Sekaligus terus berkomitmen dalam meningkatkan kerja sama pada kerangka multilateral, yang berkontribusi terhadap perdamaian dan stabilitas regional.

Topik Menarik