Mahfud MD: Saya Akan Pamit Baik-baik, Tidak Tinggal Glanggang Colong Playu

Mahfud MD: Saya Akan Pamit Baik-baik, Tidak Tinggal Glanggang Colong Playu

Nasional | sindonews | Rabu, 31 Januari 2024 - 14:55
share

Mahfud MD tidak akan 'tinggal glanggang colong playu' dan akan pamit secara baik-baik ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait rencana mundur dari jabatan Menko Polhukam. Diketahui saat ini Mahfud menjadi Cawapres Nomor Urut 3 berpasangan dengan Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Kami diberi tugas dan menerima tugas dengan saling menghormati maka saya tidak akan tinggal glanggang colong playu. Saya akan pamit baik-baik dan saya akan sampaikan surat ini begitu saya diterima," ujar Mahfud di sela safari politik di Lampung, Rabu (31/1/2024).

Baca juga:Mahfud MD Tunggu Jadwal Bertemu Jokowi untuk Sampaikan Surat Pengunduran Diri

Mahfud menjelaskan tidak boleh tinggal glanggang colong playu alias perilaku meninggalkan tanggung jawab karena berkaitan dengan etika seseorang. Ia tak akan mengatakan apa-apa sebelum bertemu dengan Presiden Jokowi.

"Kenapa tidak boleh tinggal glanggang colong playu? Ya itu tadi karena etika. Etika itu ekspresi dari moral, etika ekspresi dari kejujuran, dan etika ekspresi dari penghayatan keagamaan dan kesantunan budaya. Maka itulah saya tidak akan mengatakan apa-apa sebelum bertemu dengan Presiden," ujarnya.

Lebih lanjut, Mahfud menambahkan saat ini Presiden Jokowi sedang kunjungan kerja (Kunker) di luar Jakarta hingga hari Kamis besok. Ia pun berharap bisa secepatnya bertemu dengan Presiden Jokowi.

Baca juga:Mundur dari Kabinet, Mahfud MD Siap Keluar dari Rumah Dinas dan Lepaskan Fasilitas Negara

"Presiden sedang berada di luar Jakarta sampai Kamis dan saya baru akan pulang Kamis mudah-mudahan secepatnya kami tiba di Jakarta, secepat pula kami bisa bertemu," tuturnya.

Topik Menarik