Kelakar Ganjar Pranowo Usai Dengar Mahfud MD Bersihkan Kantor Kode Mundur Menkopolhukam

Kelakar Ganjar Pranowo Usai Dengar Mahfud MD Bersihkan Kantor Kode Mundur Menkopolhukam

Nasional | okezone | Rabu, 31 Januari 2024 - 06:32
share

MALANG - Mahfud MD Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam) dikabarkan mulai membersihkan ruang kerjanya, untuk persiapan mundur dari jabatannya. Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo yang menjadi pasangannya di kontestasi Pilpres pun buka suara.

Ganjar mengaku belum mengetahui informasi adanya Cawapres Mahfud MD, yang mulai bersih - bersih kantor untuk persiapan mundur menjadi Menkopolhukam. Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut masih akan menanyakannya kembali ke Mahfud MD.

"(Bersih-bersih kantor kode Mahfud MD mundur) nanti saya tanya Pak Mahfud," kata Ganjar seusai bertemu dengan kiai kampung di Ponpes Babussalam, Desa Banjarejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, pada Selasa malam (30/1/2024).

Bahkan Ganjar berkelakar bila partnernya tersebut memang rajin bersih-bersih kantor, rumah, dan apapun. Maka pria berusia 55 tahun ini juga tak kaget ketika ada kabar Mahfud MD, yang mulai bersih-bersih karena dikabarkan akan mundur dari jabatan Menkopolhukam Republik Indonesia.

"Pak Mahfud itu kan rajin, rumah saja dibersihkan," jawab Ganjar singkat sembari melempar senyum, ketika ditanya wartawan mengenai bersih-bersih kantornya Prof. Mahfud MD.

Tetapi Ganjar percaya bahwa Mahfud MD akan mengambil keputusan tepat. Fokusnya saat ini dirinya dan Mahfud MD adalah bergerak untuk menyapa rakyat, serta memenangkan Pilpres 2024. Ia berjanji, ketika menang Pilpres nanti dirinya dan Mahfud MD, bakal nyata bersih-bersih, entah itu praktek tidak benar dalam hal apapun, termasuk bantuan sosial (bansos) yang masih kurang tepat sasaran, serta rawan dipolitisasi.

"Prof Mahfud MD adalah orang yang hebat. Beliau akan membersihkan semuanya nanti," pungkasnya.

Topik Menarik