Kegiatan Ganjar Pranowo Menginap di Rumah Warga Jadi Sorotan, Ternyata Sudah Jadi Kebiasaan Sejak Lama

Kegiatan Ganjar Pranowo Menginap di Rumah Warga Jadi Sorotan, Ternyata Sudah Jadi Kebiasaan Sejak Lama

Nasional | okezone | Senin, 29 Januari 2024 - 17:19
share

JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo memiliki cara unik agar semakin dekat tanpa sekat bersama masyarakat.

Ganjar selalu mengedepankan pertemuan yang tanpa jarak, salah satunya adalah menginap di rumah warga setempat ketika dirinya mendatangi suatu daerah. Kebiasaan ini pun belakangan menjadi sorotan publik.

Padahal, kebiasaan menginap di rumah warga itu sudah dilakukannya sejak dulu. Bahkan ketika dirinya masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Bukan hanya dilakukannya ketika kampanye sebagau programnya untuk mencalonkan diri sebagai Presiden. Hal ini terungkap dari cuitan akun Tim Penguin Nasional @timpenguinnas.

"Pak Ketua Ganjar suka tidur di rumah warga itu sebenernya udah sering dari dulu, cuma baru ketika kampanye di-highlight karena ada media yang meliput. Dulu nama programnya "Ngobrol bareng Gubernur". Kalo masa Reses beliau turun dapil pasti beliau nginep rumah warga," bunyi cuitan akun X @penguinnas, Senin (29/1/2024).

Kegiatan ini dimanfaatkan Ganjar bukan hanya untuk menciptakan keakraban dan kehangatan bersama warga melainkan menyerap aspirasi. Ganjar langsung mendengar apa yang diinginkan warga ketika menginap di rumahnya. Karena berdialog tak melulu harus dengan berapi-api hingga bersitegang. Bincang-bincang santai pun dirasa lebih nyaman sehingga dapat lebih leluasa untuk menyampaikan aspirasi.

Topik Menarik