Jokowi Makan Bakso Bareng Prabowo di Kandang Banteng

Jokowi Makan Bakso Bareng Prabowo di Kandang Banteng

Nasional | sindonews | Senin, 29 Januari 2024 - 16:18
share

Presiden Joko Widodo (Jokowi) makan siang bersama Menteri Pertahanan yang juga merupakan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto di Bakso Pak Sholeh Bandongan, Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/1/2024). Diketahui, selama ini Jawa Tengah dikenal sebagai kandang banteng atau penghasil suara terbesar bagi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di pemilihan umum (pemilu).

Adapun makan siang tersebut digelar usai Presiden Jokowi meresmikan Graha Utama Akademi Militer (Akmil). "Ya ini kan tadi baru ini kan baru saja saya dengan Pak Prabowo meresmikan Graha Utama di Akademi Militer Magelang. Setelah itu, makan bakso, sudah," kata Jokowi dalam keterangannya kepada wartawan.

Baca juga: Ketika Jokowi Hujan-hujanan Jaga Gawang Sehari Jelang Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud, 2 Kali Kebobolan

Jokowi mengaku saat makan siang tersebut hanya membicarakan mengenai bakso, hingga minuman kelapa muda. "Ngobrolin bakso, ngobrolin kelapa muda, ngobrolin tahu goreng, udah gitu," kata Jokowi.

Di kesempatan yang sama, Prabowo hanya mengatakan bahwa Presiden Jokowi mengetahui di mana saja tempat makan enak. "Pak Jokowi tahu di mana makan enak, di mana-mana sudah tahu beliau," kata Prabowo.

Topik Menarik