Respons Mahfud MD saat Diminta Netizen Berikan Hukuman Mati bagi Para Koruptor

Respons Mahfud MD saat Diminta Netizen Berikan Hukuman Mati bagi Para Koruptor

Nasional | okezone | Senin, 29 Januari 2024 - 05:12
share

JAKARTA - Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD sering kali melakukan live di akun TikToknya untuk menyapa para pendukungnya. Tak cuma sekadar menyapa, Mahfud juga menjawab pertanyaan-pertanyaan pada netizen yang memenuhi kolom komentar live tersebut.

Baru-baru ini dirinya menyempatkan waktunya untuk melakukan live di sela safari politiknya di Medan, Sumatera Utara. Dalam sesi tersebut, terdapat seorang netizen yang meminta kepada Mahfud untuk memberikan hukuman yang berat untuk para koruptor, salah satunya yaitu dihukum mati.

Program Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana Ganjar-Mahfud Dapat Apresiasi Warga

Menanggapi pertanyaan tersebut, Pria asal Madura tersebut melontarkan jawaban yang sangat bijak dan menyentuh dengan melibatkan nilai-nilai keagamaan.

Ya nanti dilihat ya. Saya berpegangan pada Hadits Amar Ma'ruf Nahi Munkar, kalau kamu melihat kemungkaran, termasuk dengan melihat korupsi. Tegakkanlah dia dengan tanganmu, kata Mahfud dalam sesi live TikTok Tas Tes Selesai! di akun @mohmahfudmdofficial, dikutip Minggu (28/1/2024).

Menko Polhukam itu menjelaskan bahwa tangan merupakan kiasan untuk kekuasaan. Oleh karenanya jika tidak memiliki kekuasaan, terkadang tidak bisa berbuat banyak untuk kebaikan bangsa dan negara.

Tangan itu kekuasaan, jadi kalau tidak punya kekuasaan kadang kala tidak bisa apa-apa, sambungnya.

Sosok Mahfud MD memang sangat lekat dengan karakter yang tegas dan disiplin. Maka tak heran banyak rakyat yang mengidolakan sifat tersebut dan juga berharap dirinya dapat mengatasi permasalahan yang marak terjadi di Indonesia, seperti kasus korupsi dengan sangat tegas.

Pria 66 tahun itu menjelaskan bahwa banyak orang berebut untuk mendapatkan kekuasaan. Akan tetapi sering kali kekuasaan tersebut digunakan untuk hal-hal yang tidak baik.

Topik Menarik