Presiden Jokowi Ajak Makan Siang Prabowo di Istana Bogor

Presiden Jokowi Ajak Makan Siang Prabowo di Istana Bogor

Nasional | BuddyKu | Senin, 19 Juni 2023 - 10:31
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Bogor, pada Minggu 18 Juni 2023 siang.

Dalam pertemuan tersebut, keduanya menyempatkan untuk makan siang bersama. "Itu makan siang kemarin. Jadi kemarin Bapak Presiden makan siang bersama Bapak Prabowo. Jadi Bapak Presiden kan memang tinggal di Istana Bogor. Nah mengetahui Pak Prabowo sedang di Bogor juga, di Hambalang, Presiden mengajak makan siang," kata Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangannya, Senin (19/6/2023).

Dalam makan siang tersebut, kata Bey, Jokowi membahas mengenai masalah-masalah aktual termasuk alutsista. "Pasti ada yang diobrolkan. Pasti masalah-masalah aktual, mungkin juga masalah alutsista," kata Bey.

Meski beberapa kali bertemu dengan Prabowo, Bey menyebut bahwa Presiden Jokowi terbiasa bertemu dengan para menteri-menterinya. Termasuk melakukan pertemuan pada hari Sabtu ataupun Minggu.

"Dengan menteri-menteri kan biasa kalau dengan Pak Menhan, dengan menteri-menteri lain biasa. Di hari Minggu pun kadang-kadang hari Minggu hari Sabtu Bapak Presiden biasa bertemu menteri-menteri," kata Bey.

Diketahui, beberapa hari belakangan Prabowo nampak bertemu atau mendampingi Jokowi di sejumlah agenda baik di luar maupun di Istana Kepresidenan.

Korupsi Proyek di Papua, Lukas Enembe Didakwa Terima Suap dan Gratifikasi Rp45,8 Miliar

Pada Rabu 14 Juni 2023, Prabowo menemani Jokowi saat meresmikan Tzu Chi Hospital di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Lalu pada Jumat 9 Juni 2023 sebelumnya, Jokowi memanggil Prabowo ke Istana Kepresidenan untuk menjelaskan mengenai proposal perdamaian Rusia-Ukraina.

Ancaman Jakarta Tenggelam Jadi Sorotan Jelang Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina

"Bapak Presiden tentunya sudah menanyakan terkait masalah ini. Tapi untuk hasil pembahasannya apa, pada saatnya Bapak Presiden akan menyampaikan langsung pada teman-teman media," kata Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangannya, Jumat 9 Juni 2023.

Topik Menarik