Hasrullah Jadi Pembicara KKN Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Universitas Lambung Mangkurat

Hasrullah Jadi Pembicara KKN Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Universitas Lambung Mangkurat

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 10 Juni 2023 - 19:52
share

FAJAR.CO.ID, KALSEL KKN merupakan salah-satu mata kuliah yang dijalani mahasiswa sebagai bentuk perwujudan Tri Darma Perguruan Tinggi kepada masyarakat.

UniversitasLambungMangkurat, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan ( Kalsel ) gelar Workshop Kuliah Kerja Nyata selama dua hari Jumat-Sabtu (9-10/6/2023).

Workshop KKN Merdeka Belajar Kampus Merdeka dilaksanakan di Lectrure Building, General Building, UniversitasLambungMangkurat.

Acara ini dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Prof Dr Ahmad beserta wakil rektor, dekan, dan pimpinan lembaga.

Hadir sebagai pembicara, Kepala UPT KKN MBKM UniversitasHasanuddin atau Unhas, Dr Hasrullah MA. Dia kemudian membagikan pengalamannya selama lebih dari 10 tahun menjadi pelopor KKN kepada Universitas Lambung Mangkurat.

Universitas nantinya diharapkan mampu mengikuti cara Unhas dalam menjalankan KKN. Terlebih Hasrullah sebagai bagian dari Unhas dalam menggagas KKN dia selalu membawa nama Unhas.

Sejak awal saya membawa Unhas, inilah puncak prestasi KKN kita karena tokohnya Hasrullah ini membawa nama Unhas kemana-mana, ungkapnya.

Hasrullah memang pas sebagai narasumber karena dia sendiri mengaku kerap kali dimintai pendapat atau sebagai konsultan untuk menyelenggarakan KKN.

Mulai dari angkatan pertama, jadi setiap ada acara KKN Kebangsaan kami dimintai pendapat sebagai konsultan untuk menyelenggarakan KKN, sambungnya.

Hasrullah merupakan pelopor pertama KKN Kebangsaan. KKN Kebangsaan memiliki tujuan agar mahasiswa lebih cinta kepada bangsa Indonesia.

Sementara itu, diketahui tahun ini KKN Kebangsaan yang diketuai oleh Hasrullah juga akan diadakan di Kalimantan tepatnya di 19 Kecamatan dan 42 Desa di Kabupaten Sambas dan 17 Kecamatan dan 50 Desa di Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat. (Elva/Fajar)

Topik Menarik