Omongan Ganjar Tegas: Mentor Saya Namanya Jokowi, Sosok yang Tidak Pantang Menyerah Meski Dicap Planga-Plongo!

Omongan Ganjar Tegas: Mentor Saya Namanya Jokowi, Sosok yang Tidak Pantang Menyerah Meski Dicap Planga-Plongo!

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 10 Juni 2023 - 13:41
share

Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDIP, Ganjar Pranowo dengan tegas menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai mentornya.

Bahkan, ia menilai Jokowi sebagai orang yang tidak pantang menyerah meski beberapa pihak menyebutnya sosok yang planga-plongo.

Adapun hal tersebut Ganjar sampaikan dalam sambutannya di deklarasi relawan Gapura Nusantara di Klub Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (10/6/2023).

"Saya punya mentor dalam pemerintahan. Namanya Jokowi. Seseorang yang dicap \'plonga-plongo\'. Seseorang yang dicap tidak pintar dengan badan yang sangat kurus," ujarnya seperti disadur berbagai sumber.

Selain itu, dalam diskusinya bersama Jokowi, ia mengaku mendapat pelajaran penting.

"Saya rasakan bapak itu, kultur kami sebagai orang Jawa, orang Solo, melihat, silahkan hina saya habis-habisan. Silakan kamu caci-maki saya habis-habisan. Tapi, langkah saya tidak akan pernah berhenti untuk memajukan negeri ini. Itu pesan dari beliau luar biasa," ungkapnya.

Menurut Ganjar, Jokowi merupakan sosok mentor yang memiliki keberanian untuk kedaulatan Indonesia di bidang politik.

"Bung Karno jatuh didahului peristiwa 65, 66 terjadi pergseran pergantian kekuasaan dengan supersemar, 67 UU penanaman modal asing lahir, 68-69 Freeport berdiri, dan tidak ada satu pun para pemimpin mampu mengambil alih kecuali Jokowi," terangnya.

Dari sanalah, ia menilai nyali itu bukan tentang intonasi tinggi dan berwajah garang.

"Seseorang yang tidak pernah berteriak, seseorang yang sangat jarang menunjukan wajah kemarahan, jarang sekali, tapi dia memutuskan dengan pikiran yang jernih, dengan muka tersenyum tapi diambil secara keseluruhan," katanya.

"Itulah nyali sesungguhnya, dengan intonasi yang tinggi bukan sama sekali," tegasnya.

Topik Menarik