Fajri Pria Berbobot 300 Kg Keluhkan Nyeri Kaki Gegara Sulit Bergerak, Dokter: Pasien Tidak Bisa Beraktivitas

Fajri Pria Berbobot 300 Kg Keluhkan Nyeri Kaki Gegara Sulit Bergerak, Dokter: Pasien Tidak Bisa Beraktivitas

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 07:50
share

TANGERANG, celebrities.id - Viral seorang pria berbobot 300 Kg asal Tangerang. Dia bernama Fajri yang kini dirawat di RSUD Kota Tangerang karena mengalam sakit di bagian kaki.

Kepala Humas RSUD Kota Tangerang, drg. Fika Khayan menuturkan bahwa hal itu menyebabkan dia kesulitan bergerak. Fika memperkirakan Fajri telah kesulitan bergerak sejak 8 bulan lalu.

"Kondisi pasien obesitas yang kami terima saat jni keluhannya adalah mengalami gangguan mobilisasi, karena ada keluhan nyeri di kaki pasien itu sendiri," ujarnya Kamis, (8/6/2013).

"Sudah lebih delapan bulan terkhir ini, pasien mengalami kondisi tirah baring yang artinya tidak bisa beraktivitas dan hanya bisa tiduran saja," ujarnya.

Kata Fika, kondisi Fajri saat ini dipantau dan ditangani dokter spesialis penyakit dalam secara berkala. Dia pun memastikan Fajri mendapat penanganan khusus dalam tindak lanjut setiap perkembangan kesehatan yang dialaminya selama perawatan.

"Tindakan awal seperti memeriksa kondisi cairan dan makanan dalam tubuh, hingga menjalani pemeriksaan laboratorium pun dilakukan terhadap Fajri," ucapnya.

Untuk sementara, tim dokter masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium Fajri.

"Untuk penyakit selain obesitas, belum dapat kami temukan ya, karena masih awal sekali (penanganannya) jadi masih diobservasi terlebih dahulu apa hasil dari laboratorium maupun hasil pemeriksaan radiologi," tuturnya.

Sementara itu, untuk biaya perawatan Fajri kaya Fika dicover oleh BPJS Kesehatan.

"Kami akan berusaha dengan baik sesuai dengan kemampuan RSUD kota tangerang untuk menangani kondisi kesehatan yang tengah dialami oleh pasien saat ini," ucapnya.

"Kami juga terus dipantau oleh Dinkes Kota Tangerang untuk bergerak bersama agar membantu penanganan terhadap pasien," ucap drg. Fika Khayan.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria obesitas warga Pedurenan, Karang Tengah, Kota Tangerang harus dievakuasi menggunakan forklift untuk melakukan pengobatan. Evakuasi pun dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang dengan dibantu oleh warga sekitar.

Kepala UPT BPBD Ciledug Mulyadi mengatakan hal ini bermula ketika pihaknya mendapatkan laporan dari warga untuk mengevakuasi pria bernama Fajri (27) tersebut.

Pihaknya pun mendapati kesulitan untuk mengevakuasi Fajri yang berbobot 300 kilogram. Ditambah akses menuju rumahnya yang sempit.

"Kita angkat juga berat enggak keangkat. Kami melakukan evakuasi dengan bongkar pintu, tapi pun tidak bisa keangkat, hingga kita menggunakan forklift lalu kita naikan ke mobil bak dibawa ke RSUD Kota Tangerang," ucapnya.

Proses evakuasi pun dramatis, petugas BPBD sampai harus membongkar pintu masuk rumah Fajri. Lantaran bobotnya yang besar, tenaga manusia pun sulit untuk mengangkatnya.

BPBP pun menggunakan Forklift untuk mengevakuasi Fajri. Fajri kemudian dibawa menggunakan mobil bak terbuka ke RSUD Kota Tangerang.

"Butuh waktu 2 jam, karena kita nyari alat buat bongkar pintu dan forklift," kata Mulyadi.

Topik Menarik