Selangkah Lagi Kim Min jae Merapat Ke Setan Merah

Selangkah Lagi Kim Min jae Merapat Ke Setan Merah

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 06:08
share

Sukses mengantarkan Napoli meraih gelarscudetto, tidak membuat Kim Min-jae kerasan. Bek tengah Korea Selatan ini dikabarkan sudah berpamitan dengan Napoli. Kabar ini menjadi pertanda bahwa sang pemain akhirnya setuju gabung ke Manchester United (MU).

Isu transfer Kim Min-jae ke Setan Merah sebetulnya sudah berterbangan sejak beberapa pekan terakhir. Namanya selalu dikaitkan seiring apiknya performanya sebagai pemain kunci Napoli dalam meraih Scudetto di musim 2022/2023.

Perannya di pos pertahanan yang tidak tergantikan menjadi alasan utama MU menjadikanya prioritas untuk direkrut pada bursa transfer musim panas ini. Padahal, musim lalu adalah musim pertama Kim di Serie A bersama Napoli.

Tapi, pemain 26 tahun itu langsung menjelma menjadi monster, dan diburu beberapa klub elite Eropa. Salah satunya MU, yang sedang butuh kedalaman pos bek tengah.

Sebab, selama ini cuma Raphael Varane dan Lisandro Martinez yang jadi andalan, sedangkan Harry Maguire dan Victor Lindelof masih belum menemukan performa terbaik.

Kondisi ini membuat MU berencana menjual Harry Maguire dan Victor Lindelof di bursa transfer ini. Dan Kim dianggap sebagai pemain yang layak menggantikan posisi mereka, karena punya catatan apik sebagai pemain paling sukses memenangi duel udara di Serie A musim lalu.

Kabar terbaru menyebut, Kim Min-jae sudah pamitan kepada para pemain Napoli dan staff pelatih. Itu disinyalir jadi tanda kalau Kim sudah menerima pinangan MU.

Rumornya, harga Kim Min-jae mulai di angka 50 juta Euro atau setara Rp 798 miliar. Musim panas 2022, Napoli membelinya hanya 18,5 juta Euro dari Fenerbahce.

Topik Menarik