Said Didu Tahu 1 Orang Pejabat Negara yang Dimaksud Sudirman Said Datangi PKS untuk Gagalkan Langkah Anies Jadi Capres, Nggak Disangka...

Said Didu Tahu 1 Orang Pejabat Negara yang Dimaksud Sudirman Said Datangi PKS untuk Gagalkan Langkah Anies Jadi Capres, Nggak Disangka...

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 03:09
share

Mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN),Said Didu mengomentari perihalpernyataanjuru bicara bakal calon presiden Anies Baswedan, Sudirman Said yang mengungkap ada sejumlah pihak ingin mengagalkan langkah Anies menuju Pilpres 2024.

Pihak yang dimaksud, kata Sudirman, terdiri dari pimpinan partai politik hingga para pejabat negara.

Merespon kabar tersebut, Said Didu mengaku bahwa dirinya mengetahui salah satu pejabat yang dimaksud oleh Sudirman. Kendati demikian, ia tak menjelaskan lebih detail pejabat tersebut.

Saya tahu salah satu pjbt negara yg dimaksud, tulis Said Didu melalui akun Twitter pribadinya pada Kamis, (8/6/2023).

Saya tahu salah satu pjbt negara yg dimaksud https://t.co/jaw4tSca1J

Muhammad Said Didu (@msaid_didu) June 8, 2023

Sebelumnya, juru bicara bakal calon presiden Anies Baswedan, Sudirman Said mengaku ada pihak yang ingin mengagalkan langkah Anies menuju Pilpres 2024.

Clue saja, kalau sampai hari ini bergantian para pejabat negara, ada yang pemimpin partai, ada yang bukan, mendatangi PKS dengan misi ada yang implisit dan ada yang eksplisit, kata Sudirman di Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (7/6/2023).

Ia membeberkan tujuan pihak tersebut menginginkan agar PKS keluar dari Perubahan untuk Persatuan. Apabila hal itu terjadi, langkah Anies menuju Pilpres 2024 kemungkinan bisa gagal.

Misinya supaya PKS keluar dari Koalisi, dan majunya Pak Anies digagalkan. Bentuknya apa? Ya namanya iming-iming bentuknya macam-macamlah, katanya.

Topik Menarik