Merasa Dijegal, Anies Dinasehati Hasto

Merasa Dijegal, Anies Dinasehati Hasto

Nasional | BuddyKu | Kamis, 8 Juni 2023 - 11:50
share

AKURAT.CO PDI Perjuangan meminta Anies Baswedan fokus pada urusan pencapresan dan tidak menarasikan upaya penjegalan untuk menyudutkan pihak tertentu. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberi rumusan kepada kubu Anies untuk tidak panik menghadapi hambatan apalagi mendengungkan upaya penjegalan.

Hasto menolak persepsi yang seolah menunjukkan PDIP melakukan penjegalan kepada Anies. Alasannya, rakyat telah memiliki penilaian kepada Anies sewaktu memimpin DKI yang performanya dianggap tidak optimal.

Ya, buat apa kami melakukan ganjalan. Karena rakyat sendiri sudah menceritakan kinerjanya. Sumur yang yang tidak membawa manfaat, apa yang dilakukan Presiden Jokowi begitu baik di Jakarta tidak dilanjutkan, kata Hasto di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta, Kamis (8/6/2023).

Menurut Hasto, isu penjegalan seperti sengaja dihembuskan untuk menutupi kelamahan Anies selama menjabat gubernur DKI.

Ketika sosok itu tidak punya banyak prestasi, kemudian menciptakan sepertinya ada hambatan dari luar, ujarnya.

Politisi asal Yogyakarta itu menolak persepsi yang seolah menempatkan PDIP sebagai penghambat Anies. Sebaliknya Hasto mengajak Anies untuk melihat sejarah PDIP yang dalam perjalanannya mengalami proses tak mudah.

PDIP tidak pernah menghambat karena kami belajar dari sejarah. Kurang apa Ibu Megawati dihambat kepemimpinannya melalui kongres luar biasa, melalui serangan kantor PDI di Diponegoro, tekan Hasto.

Hasto mengajak kubu Anies ikut belajar dari sejarah PDIP apabila merasa dijegal. Mega dianggap mampu mengalamiesi masa sulit lantaran memiliki ikatan dengan akar rumput sehingga mendapat banyak dukungan rakyat.

Ketika pemimpin bergerak dengan keyakinan mengakar ke rakyat, seluruh hambatan tidak mampu menggulung keyakinan dari pemimpin. Itu pelajaran terbaik. Itu dilakukan Bung Karno, Ibu Mega, Presiden Jokowi dan Pak Ganjar, kata dia.[]

Topik Menarik