Terekam CCTV, Pemuda yang Curi Knalpot di Kampus Swasta Makassar Kini Dikejar Polisi

Terekam CCTV, Pemuda yang Curi Knalpot di Kampus Swasta Makassar Kini Dikejar Polisi

Nasional | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 21:39
share

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR Heboh di Media Sosial (MedSos), seorang pemuda melakukan pencurian knalpot motor jenis Yamaha Fino berwarna putih.

Dari informasi yang dihimpunfajar.co.id, perisitiwa tersebut terjadi di parkiran Menara Universitas Muslim Indonesia (UMI), Jalan Urip Sumiharjo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Senin (5/6/2023) lalu.

Kejadian tersebut diperkiran terjadi usai salat Ashar. Beraksi saat keadaan masih ramai.

Dilihat pada video tersebut, pemuda tersebut menggunakan sendal jepit, celana jeans hitam, dan baju kaos merah muda.

Dalam melakukan aksinya, pelaku membawa alat berupa kunci-kunci. Kemudian membongkar knalpot tersebut dengan menggunakan alat kunci-kunci.

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Armin saat dikonfirmasi membenarkan aksi pencurian knalpot motor tersebut.

Kami dari pihak Polsek Panakkukang pada saat video viral, di mana mencuri knalpot motor di salah satu kampus di Makassar. Saat terjadinya siang hari, ujar Armin saat ditemui awak media, Rabu (7/6/2023) petang.

Dikatakan Armin, saat itu situasi di depan Menara Rektorat UMI masih dalam keadaan ramai. Pihak keamanan kampus juga masih ada.

Masalah pengamanan di kampus kan dilengkapi keamanan security. Di mana pada siang itu sekitar 4 atau 5 orang (securty) yang bertugas, ucapnya

Biasanya kalau dalam Kampus, pelaku biasanya seolah-olah jadi mahasiswa, jadi tidak muda untuk dikenali apakah ini pelaku atau bukan, sambung dia.

Saat ini, kata Armin, pihak Opsnal Resmob Polsek Panakkukang sementara mengejar dan melakukan penyelidikan terhadap pencurian tersebut.

Termasuk mengambil keterangan pihak security, mengambil rekaman CCTV. Kami mencoba mengenali ciri-ciri pelaku, kuncinya. (Muhsin/fajar)

Topik Menarik