PDIP Lirik AHY Cawapres Ganjar Pranowo, Said Abdullah: Monggo Pak Anies Mau Cari Siapa

PDIP Lirik AHY Cawapres Ganjar Pranowo, Said Abdullah: Monggo Pak Anies Mau Cari Siapa

Nasional | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 20:59
share

FAJAR.CO.ID, JAKARTA Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah memastikan, pihaknya tak menghalangi Anies Baswedan dalam mencari bakal calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya.

Said menegaskan PDIP juga tak melarang seandainya Anies menyebut nama Ketua DPP PDIP Puan Maharani masuk dalam bursa cawapresnya.

Monggo Pak Anies mau cari siapa, kami tidak akan menghalang-halangi, bahkan Mas Anies mau nyebut Mbak Puan pun, boleh, kata Said di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/6).

Demikian pula Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Said menegaskan PDIP tak ikut campur terkait cawapresnya. Menurutnya, semua partai politik (parpol) memiliki kewenangan dan kedaulatannya masing-masing.

Sama halnya Bapak Prabowo, mencari cawapres, siapapun monggo karena masih dalam batas kewenangan dan otonomi serta kedaulatan partai masing-masing, ujarnya.

Said juga merespons perihal nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk dalam bursa cawapres Ganjar Pranowo. Dia menegaskan, masuknya nama AHY dalam bursa cawapres Ganjar merupakan hal yang serius, bukan main-main.

Loh bayangin saja kalau masukin aja si Said, masukin aja si AHY, loh enggak begitu, tegas Said.

Said berujar, masuknya nama AHY dalam bursa cawapres Ganjar tentunya didasari pertimbangan-pertimbangan. Selain itu, dia juga membantah bahwa nama AHY sengaja muncul di bursa cawapres Ganjar untuk merusak Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Kan kita lihat yang satu Pak AHY ketua umum, yang satu partainya elektabilitasnya semakin naik. Jangan, kita itu tidak boleh kemudian menyebut nama seseorang dengan sikap mau merusak koalisi atau menegasikan. Kami tidak akan melakukan itu, pungkasnya. (jpg/fajar)

Topik Menarik