Kuliti 2 Perbedaan Drastis Formula E Era Anies dan Heru, Bachrum Achmadi: Ada Politik Kebencian dan Kedengkian

Kuliti 2 Perbedaan Drastis Formula E Era Anies dan Heru, Bachrum Achmadi: Ada Politik Kebencian dan Kedengkian

Nasional | BuddyKu | Selasa, 6 Juni 2023 - 09:43
share

Pegiat media sosial Bachrum Achmadi menyoroti perbedaan besar antara dua masa Formula E yang digelar di Jakarta. Seperti diketahui, ajang balap mobil listrik ini pertama kali dimulai di era Anies Baswedan saat masih menjabat Gubernur DKI Jakarta di tahun 2022.

Kemudian, Formula E kembali digelar ketika Ibu Kota sudah berganti estafet kepemimpinan, yakni di tahun 2023 ini, di bawah pimpinan Pj. Gubernur Heru Budi Hartono.

Bachrum Achmadi membongkar 2 perbedaan besar yang terjadi di kedua ajang Formula E ini. Pertama, di Formula E era Anies tidak ada sponsor BUMN dan tidak dipromosikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"Formula E 2022 Jakarta:-Pertamina tdk mau jd sponsor. -Menpar tdk mau promosikan," ungkap Bachrum Achmadi di Twitter, dikutip Selasa (6/6/2023).

Sebaliknya, di Formula E Era Heru Budi, kedua hal ini terjadi. Pertamina jadi sponsor dan Menparekraf juga turut hadir di podium.

"Formula E 2023 Jakarta:-Pertamina jd sponsor. -Menpar hadir di Podium," jelas dia.

Hal ini, lanjut Bachrum Achmadi, mengindikasikan adanya politik kebencian dan kedengkian yang dibangun. Ia menyebut praktik politik ini telah merusak tatanan kehidupan.

"Politik kebencian & kedengkian yg dibangun telah merusak tatanan kehidupan!" tutup Bachrum Achmadi.

Seperti diketahui, ajang balap mobil listrik Formula E kembali digelar pada tahun 2023 setelah pertama kali diinisiasi oleh Anies Baswedan. Meski demikian, Anies mengaku tidak mendapat undangan khusus dan datang menonton dengan tiket yang dibelinya sendiri.

Topik Menarik