Rocky Gerung Ungkap Anies Baswedan Tidak Pantas Dipilih dalam Pilpres 2024, Ternyata Ini Alasannya…

Rocky Gerung Ungkap Anies Baswedan Tidak Pantas Dipilih dalam Pilpres 2024, Ternyata Ini Alasannya…

Nasional | BuddyKu | Senin, 5 Juni 2023 - 16:13
share

Pengamat politik sekaligus akademisi Rocky Gerung tiba-tiba mengatakan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan tidak pantas dipilih sebagai presiden.

Menurut dia, saat Anies terpilih. Tidak ada kepastian bahwa apa yang dilakukan Presiden Jokowi akan dilanjutkannya. Apalagi melihat Jokowi yang kontra dengan Anies.

Rocky bahkan menyarankan, kalau tidak mau ada perbedaan lebih baik masyarakat memilih lagi Presiden Jokowi atau anaknya, Gibran Rakabuming Raka.

"Kalau Anies jadi, IKN akan dibatalkan, kereta cepat dibatalkan. Tapi sangat mungkin juga Anies bilang ga, separuh-separuh, nah di situ yang saya sebut tadi, Anies mau ngapain? kalau separuh-separuh mending kita dukung pak Jokowi sekalian," ucap Rocky Gerung dalam sebuah potongan video yang dikutip pada TikTok @andi_kahar198 pada Senin (5/6/2023).

"Sekalian aja kan? itu jadi beban. atau kasih Gibran aja, ngapain pilih Anis kalau dia separuh-separuh kan," ujar Rocky.

Ia menyebut istilah memboikot adalah cara menguji moral seseorang dan itulah elektabilitas yang sebenarnya.

"Istilah boikot itu justru untuk menguji, tajamnya moralitas seorang pemimpin kan, visi kan diuji berdasarkan energi moralnya, bukan energi elektabilitas yang bisa dibayar ke lembaga survei kan?" ujarnya.

Ia pun menegaskan, jika Anies pemikirannya di Pilpres 2024 hanya separu-separu kenapa harus dipilih.

"Kenapa mesti pilih anies, kenapa nggak pilih yang lain, Ganjar aja?" ujar Rocky Gerung.

Topik Menarik