Mas Anies Dag-Dig-Dug Gegara Jokowi Cawe-cawe di Pilpres 2024, Eh.. Malah Dapat Omongan Menohok dari Den Ganjar: Kalau Sudah Nyalon Jangan…

Mas Anies Dag-Dig-Dug Gegara Jokowi Cawe-cawe di Pilpres 2024, Eh.. Malah Dapat Omongan Menohok dari Den Ganjar: Kalau Sudah Nyalon Jangan…

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 08:15
share

Bakal calon presiden usungan PDI Perjuangan Ganjar Pranowo angkat bicara menanggapi pernyataan Anies Baswedan yang mengaku khawatir lantaran Presiden Joko Widodo mengaku bakal ikut cawe-cawe pada Pilpres 2024 mendatang.

Gubernur Jawa Tengah itu meminta rivalnya tersebut tetap tenang. Lagipula pernyataan cawe-cawe Jokowi bukan untuk menguntungkan calon presiden tertentu, namun untuk menjaga stabilitas Pemilu.

"Jadi kalau sudah mau nyalon, jangan pernah takut pada isu apapun," kata Ganjar kepada wartawan Jumat (2/6/2023).

Ganjar menegaskan dalam hajatan pesta demokrasi lima tahunan itu semua kemungkinan jelas bisa terjadi,sebagai salah satu calon presiden yang ikut berkompetisi pada hajatan itu kata dia para calon hanya perlu mempersiapkan diri secara matang untuk meyakinkan masyarakat.

"Ya, dalam setiap kontestasi pemilu apapun bisa terjadi," tegasnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengatakan bahwa ada pihak yang merasa khawatir dirinya dijegal dalam pencapresan setelah Presiden Jokowi mengaku bakal cawe-cawe di Pemilu 2024.

"Kami banyak sekali menerima ungkapan aspirasi dan kekhawatiran. Ada yang mengungkapkan kekhawatiran penjegalan," kata Anies di Sekretariat Koalisi Perubahan untuk Persatuan di Jakarta Selatan, Selasa (30/5) lalu.

Selain itu, Anies menyampaikan ada pihak yang juga mengaku khawatir dikriminalisasi serta penyelenggaran Pemilu 2024 yang tidak adil.

"Ada juga yang khawatir tentang caleg-caleg yang mendapat perlakuan tidak fair," ungkap Anies.

Baca Juga: Balik ke Indonesia, Pendeta Saifuddin Tegas Larang Rizieq Shihab dan Bahar Smith Berkhotbah di Masjid, Alamak!

Baca Juga: Pendeta Saifuddin dan Pimpinan Ponpes AL Zaytun Sepakat Larang Orang Naik Haji: Kami Hentikan Orang ke Arab, Bikin Miskin Indonesia Aja!

Tak sampai di situ, Anies menyampaikan potensi kecurangan dalam Pemilu 2024 rentan terjadi usai pernyataan cawe-cawe dari Jokowi yang dinilai tidak netral.

"Partai-partai dapat perlakuan tidak fair, calon-calon presiden mendapat perlakuan tidak fair dan potensi terjadinya kecurangan. Yang semua itu dikhawatirkan muncul akibat adanya pernyataan bahwa tidak netral dan cawe-cawe," katanya.

Topik Menarik