Gubernur Andi Sudirman Jajal Pesawat Susi Air Makassar – Bone, Waktu Tempuhnya Hanya 40 Menit

Gubernur Andi Sudirman Jajal Pesawat Susi Air Makassar – Bone, Waktu Tempuhnya Hanya 40 Menit

Nasional | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 08:24
share

FAJAR.CO.ID, BONE Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melakukan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Bone, Rabu (31/5/2023).

Dalam kunjungan kerja itu, Gubernur Andi Sudirman turut menggunakan penerbangan subsidi dari Makassar ke Bone melalui Susi Air.

Alhamdulillah, hari ini mencoba terbang dari Makassar ke Bone menggunakan penerbangan Susi Air. Pendaratannya sangat mulus tiba di Bandara Arung Palakka Bone, ungkapnya.

Penerbangan ini merupakan salah satu dari 5 rute penerbangan (PP) yang disubsidi Pemprov Sulsel melalui Susi Air.

Adapun rute penerbangan yang disubsidi (Pergi Pulang), diantaranya Makassar Masamba, Masamba-Sorowako, Makassar-Bone, Makassar-Selayar, dan Bone Kendari.

Kami senang dengan antusias masyarakat untuk ikut terbang, ujarnya.

Subsidi penerbangan ini sebagai bentuk stimulus bagi penumpang untuk mendapatkan harga tiket yang terjangkau.

Kita harap dengan adanya subsidi penerbangan ini akan memudahkan mobilitas barang dan jasa, yang muaranya akan menggeliatkan perekonomian masyarakat, ungkapnya.

Kalau lewat darat kita tempuh sekitar 3-4 jam. Dengan naik pesawat dan sudah subsidi, kini Makassar ke Bone sekitar 40 menit, pungkasnya.

Setibanya di Bandara Arung Palakka Bone, Gubernur Andi Sudirman menyempatkan berbincang dengan penumpang yang sedang menunggu di Bandara Arung Palakka Bone.

Para penumpang itu, sedang menunggu untuk penerbangan dari Bone menuju Kendari. (Selfi/Fajar)

Topik Menarik