Buni Yani Partai Ummat Bela RT Riang yang Cekcok Bawa-Bawa Masalah 'Pribumi'

Buni Yani Partai Ummat Bela RT Riang yang Cekcok Bawa-Bawa Masalah 'Pribumi'

Nasional | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 01:23
share

Ketua Bidang Media Partai Ummat Buni Yani mendukung langkah Ketua RT 011/RW 03 Riang Prasetya yang cekcok dengan warga usai viralnya ruko di Pluit Jakarta Utara makan badan jalan.

Riang dikecam warga karena berucap soal \'pribumi\', banyak yang mengecam pernyataan RT Riang rasis.

Nah membela polemik itu, Buni Yani memberikan dukungan moral ke Riang.

"Kita dukung Pak RT Riang Prasetya, semoga diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Wong kito top ini," kata Buni Yani.

Buni Yani juga menambahkan kalau Partai Ummat berkuasa akan membereskan masalah ini agar tidak terulang.

"Luar biasa negara ini. Insya Allah bila Partai Ummat diberikan izin oleh Allah untuk berkuasa, yang begini-begini akan segera dibereskan. Lawan kezaliman, tegakkan keadilan," jelasnya.

Sebelumnya, PSI menyesali pernyataan rasis yang dilontarkan Riang dengan membawa-bawa masalah \'pribumi\' saat debat dengan warga.

"PSI Jakarta menyesalkan dan mengecam keras pernyataan Rasis dari Pak RT Riang dari video yang beredar ini.Penegakkan peraturan daerah Wajib kita dukung, Perlakuan Rasis Wajib kita Lawan siapapun Pelakunya," tulis PSI Jakarta di akun Twitter-nya.

Padahal sebelumnya, anggota DPRD DKI dari PSI Justin Adrian sempat membela Riang dalam kecaman para pemilik ruko. Akan tetapi, ia menyesali sikap rasis dari RT Riang.

"Saya hanya memberikan support dukungan moril untuk bapak ketua RT, biasakan yang benar," katanya.

Topik Menarik