<i>Long Weekend</i>, Ganjil-Genap Menuju Puncak Bogor Diterapkan Mulai Besok hingga Minggu

Long Weekend, Ganjil-Genap Menuju Puncak Bogor Diterapkan Mulai Besok hingga Minggu

Nasional | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 10:41
share

BOGOR - Polisi akan memberlakukan sistem ganjil genap menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor mulai besok, Rabu 31 Mei 2023 sore. Sistem tersebut akan diberlakukan hingga Minggu 4 Juni 2023.

"Iya, mulai besok sore kami akan ganjil genap sampai hari Minggu," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto, Selasa (30/5/2023).

Penerapan sistem ganjil genap menuju kawasan wisata ini diberlakukan karena pada 1 Juni bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila. Kemudian, 3-4 Juni Hari Raya Waisak, sehingga pemerintah telah memutuskan tanggal 2 Juni menjadi cuti bersama.

"Sesuai Permenhub Nomor 84 Tahun 2021 ganjil genap menuju kawasan wisata Puncak diberlakukan satu hari menjelang hari libur nasional," katanya.

Diprediksi kepadatan di Jalur Puncak pada momen long weekend ini terjadi pada Jumat 2 Juni 2023. Apabila nantinya terjadi peningkatan volume kendaraan signifikan maka petugas akan menerapkan sistem satu arah atau one way di Jalur Puncak.

"Kemungkinan (kepadatan) mulai Jumat sore sampai malam, tapi kami masih melihat situasi. Apabila, ada kepadatan kita terapkan one way," ujarnya.

Topik Menarik