Polemik Ruko di Pluit Dibongkar, Warganet: Harus Adil Pak RT

Polemik Ruko di Pluit Dibongkar, Warganet: Harus Adil Pak RT

Nasional | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 20:56
share

JAKARTA - Polemik pembongkaran rumah toko ( ruko ) yang berada di kawasan Pluit, Jakarta Utara, terus berlanjut. Baru-baru ini lewat video amatir, ketika Ketua setempat atau di RT RT 011/RW 03 Kelurahan Pluit, Riang Prasetya, tampak tak konsisten dengan pernyatannya.

Dalam video yang beredar, Riang menerima politikus yang merupakan anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI Justri Adrian, dengan dalih memberikan dukungan. Padahal pernyataan sebelumnya, Rian menuding anggota DPRD DKI Jakarta Gani Suwondo mencari panggung karena membela sang pemilik ruko.

Inkonsistensi lainnya, ruko yang memakan bahu jalan hanya beberapa dibongkar. Masih terlihat ruko lain yang menggunakan bahu jalan untuk kepentingan komersil, seperti lahan parkir dan kepentingan ruko tersebut.

Saat menerima legislator itu, Riang tampak adu argumen dengan salah seorang yang merekam keduanya menyampaikan keterangan pers.

"Jadi Pak RT ini dibongkar juga?," tanya salah seorang warga yang merekam video.

"Itu lihat saja tanyakan mana saluran airnya. Itu kan masih pelataran parkir, apakah salah itu tidak. Ditanyakan kepada yang berwajib, kepada yang berwenang," jawab Riang.

Video memperlihatkan, yang diduga kediaman Riang tak jauh dari dirinya bertemu Justri Adrian. Akun Instagram sewordofficial_ merekam peryataan seorang warga secara amatir, yang menyebut rumah \'Pak RT\' ada ruko untuk kepentingan komersil.

"Ini rumah Pak RT nih Optik Karisma. Di samping rumah Pak RT ini nih ada pedagang jualan. Parkiran dipakai jualan. Ini malah ga kena digusur," kata seorang dalam video tersebut.

Video juga menampilkan bahu jalan ruko yang digusur dengan membandingkan ruko yang lain dengan memakan bahu jalan, tapi mendapat perlakuan yang berbeda.

Hal ini mendapat tanggapan dari netizen. Salah satu akun berkomentar, "Harus adil juga nih utk sebelah toko pak RT, gusur juga."

Topik Menarik