Pembunuhan Sadis Tauke Sawit di Banyuasin Sudah Direncanakan 4 Hari Sebelumnya

Pembunuhan Sadis Tauke Sawit di Banyuasin Sudah Direncanakan 4 Hari Sebelumnya

Nasional | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 14:25
share

BANYUASIN, iNews.id - Perampokan disertai pembunuhan terhadap Karim Subandi (50), tauke sawit di Desa Senda Mukti, Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin, Sumsel ternyata sudah direncakan empat hari sebelumnya. Korban yang tinggal seorang diri disekap dan diikat lalu dianiaya hingga tewas mengenaskan pada Kamis (25/5/2023).

Kasat Reskrim Polres Banyuasin, AKP Hary Dinar mengatakan, jumlah pelaku yang terlibat dalam pembunuhan sadis tersebut berjumlah empat orang, tiga di antaranya sudah ditangkap dan satu pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

Empat tersangka ini sengaja merampok untuk mencuri mobil serta harta milik korban. Sebab, Karim di kampungnya merupakan tauke sawit dan tinggal seorang diri setelah pisah rumah dengan istrinya, ujarnya, Senin (29/5/2023).

Dari hasil penyidikan, lanjut Hary, keempat pelaku sudah menyusun rencana perampokan tersebut sejak Minggu (21/5/2023), atau empat hari sebelum aksi sadis tersebut terjadi. Modus para pelaku ini berpura-pura bermalam di rumah korban. Saat korban tertidur pelaku masuk kamar dan menyekap serta mengikat korban. Kemudian korban dianiaya hingga tewas, katanya.

Ketiga tersangka dikenakan pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan yang menyebabkan korbannya tewas dengan ancaman pidana penjara selama hukuman mati atau seumur hidup.

Diberitakan sebelumnya, Satreskrim Polres Banyuasin menangkap tiga pelaku perampokan yang disertai pembunuhan sadis terhadap Karim Subandi, warga Desa Senda Mukti, Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin. Salah satu pelaku ternyata keponakan korban.

Kasat Reskrim Polres Banyuasin, AKP Hary Dinar mengatakan, ketiga pelaku yakni Arif Widianto (30) yang juga merupakan keponakan korban, Rais Ngibadus Solihin (37) dan Muji Riyanto (31). Adapun barang bukti yang diamankan mobil Innova BG 1653 JP yang merupakan milik korban.

Topik Menarik