Tegas! Kapolda Metro Jaya Perintahkan Propam Periksa Anggota terkait Mario Dandy Pasang Borgol Plastik

Tegas! Kapolda Metro Jaya Perintahkan Propam Periksa Anggota terkait Mario Dandy Pasang Borgol Plastik

Nasional | BuddyKu | Minggu, 28 Mei 2023 - 15:50
share

JAKARTA Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto dengan tegas memerintahkan Propam Polda Metro Jaya memeriksa anggotanya terkait video viral Mario Dandy Satriyo memasang kabel ties dari tangannya. Pemeriksaan untuk mendalami apakah ada pelanggaran prosedur dalam penanganan tersangka Mario Dandy yang juga anak pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo.

"Saya perintahkan Kabid Propam memeriksa apakah ada hal-hal yang dilakukan anggota kami secara standar prosedur ada yang dilanggar," tegas Karyoto di Polda Metro Jaya, Minggu (28/5/2023).

Mantan Deputi Penindakan KPK itu juga memerintahkan Propam mendalami apakah ada peraturan disiplin yang telah dilanggar anggotanya seperti yang beredar dalam video viral tersebut.

Atas viralnya Mario Dandy memasang borgol plastik, Karyoto selaku penanggung jawab Polda Metro Jaya merasa sebagai sosok yang paling bertanggung jawab apabila ada kesalahan di tubuh institusinya.

Dia menerima segala bentuk kritik dan masukan yang telah masyarakat sampaikan kepada pihaknya khususnya terkait video Mario Dandy lepas borgol plastik.

"Yang jelas saya merasa hal-hal sekecil apa pun yang menjadi tanggung jawab saya, saya akan melakukan perbaikan," katanya.

Sekadar mengingatkan, Mario Dandy merupakan tersangka penganiayaan berat korban D yang juga anak pengurus GP Ansor Jonathan Latumahina di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

(jon)

Topik Menarik