16 Atlet TNI AD Raih Medali SEA Games 2023, KSAD Jenderal Dudung Beri Penghargaan

16 Atlet TNI AD Raih Medali SEA Games 2023, KSAD Jenderal Dudung Beri Penghargaan

Nasional | BuddyKu | Rabu, 24 Mei 2023 - 13:14
share

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 16 atlet TNI AD yang tampil di SEA Games 2023 sukses membawa pulang 21 medali. Atas keberhasilan itu, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI, Dudung Abdurachman, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada mereka yang berprestasi.

Atlet TNI AD dari berbagai cabang olahraga (cabor) menyabet 21 medali dari SEA Games 2023 Kamboja yang sudah rampung digelar hingga pekan lalu. Mereka membawa pulang tujuh medali emas, empat perak, dan sepuluh perunggu.

Upacara pemberian penghargaan KSAD kepada Atlet TNI AD tersebut dilangsungkan di Lapangan Upacara Mabesad, Jakarta, Rabu (24/5/2023). KSAD Dudung secara langsung memberikan piagam dan juga bingkisan kepada para atlet yang membawa pulang medali tersebut.

Saya selaku Kepala Staf TNI Angkatan Darat merasa sangat bahagia, bangga, dan terhormat. Rupanya anak-anak saya berjuang di SEA Games Kamboja dan meraih tujuh medali emas, empat perak, dan sepuluh perunggu, ucap KSAD Dudung, Rabu (24/5/2023).

Tentunya ini tidak mudah, hasil kerja keras selama ini, mereka membawa nama besar bangsa dan negara Indonesia di kancah olahraga tingkat ASEAN, katanya.

Tak hanya apresiasi dan penghargaan berupa piagam dan bingkisan, KSAD Dudung juga memberikan hadiah kepada para atlet tersebut. Hadiah tersebut berupa uang dan juga sepeda motor.

Ini saya akan berikan penghargaan, uang, dan motor satu-satu, kata KSAD Dudung.

Penghargaan ini (piagam) nilainya luar biasa, karena suatu ketika mereka nanti sekolah, tunjukkan ini langsung tanpa tes (masuk), itu salah satunya. Kemudian ada uang, ada motor, ini walaupun tidak seberapa motor dengan uang, tetapi sangat bernilai bagi mereka, ungkapnya lagi.

Topik Menarik