Hasil Tenis SEA Games 2023: Rungkat/Nathan Libas Wakil Kamboja, Duo Indonesia ke Perempat Final

Hasil Tenis SEA Games 2023: Rungkat/Nathan Libas Wakil Kamboja, Duo Indonesia ke Perempat Final

Nasional | BuddyKu | Rabu, 10 Mei 2023 - 22:05
share

PHNOM PENH, iNews.id Ganda tenis Indonesia, Christopher Rungkat/Nathan Barki melaju ke perempat final ganda putra cabang olahraga (cabor) tenis SEA Games 2023. Rungkat/Nathan berhasil melibas wakil Kamboja, Kenny Bun/Sarinreach Leng.

Pertandingan itu berlangsung di Morodok Techo National Stadium, Tennis Arena, Phnom Penh, Kamboja pada Rabu (10/5/2023) malam WIB. Rungkat/Nathan berhasil menumbangkan wakil tuan rumah dalam dua set langsung (6-4, 6-2).

Rungkat/Nathan tampil mengesankan sejak awal pertandingan di set pertama. Lewat kerjasama yang apik, dua petenis Indonesia itu berhasil membuat Bun/Leng kesulitan untuk mengembalikan bola.

Walau demikian, Bun/Leng yang tampil di depan pendukung sendiri tidak mau tumbang begitu saja. Mereka memperlihatkan perlawanan sengit pada pertengahan pertandingan di set pertama. Namun, Rungkat/Nathan yang sudah unggul akhirnya mengunci kemenangan 6-4.

Situasi hampir serupa terjadi pada set kedua, yang mana akhirnya dimenangkan oleh Rungkat/Nathan dengan skor 6-2. Dengan kemenangan ini, Rungkat/Nathan resmi mendapatkan tiket ke delapan besar ganda putra cabor tenis SEA Games 2023.

Tentunya, diharapkan Rungkat/Nathan bisa melangkah lebih jauh di pesta olahraga Asia Tenggara itu. Sebagai informasi tambahan, sebelumnya Rungkat sudah berhasil mengantar Indonesia meraih medali perunggu pada nomor beregu putra cabor tenis SEA Games 2023.

Topik Menarik